Home / Daerah

Minggu, 18 Agustus 2024 - 18:11 WIB

Dandim 0111 – Bireuen Hadiri Acara Pelepasan Pawai Budaya/Karnaval Di Kabupaten Bireuen

REDAKSI - Penulis Berita

Bireuen, – Komandan Kodim 0111/Bireuen Hadiri Acara Pelepasan Pawai Budaya/Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79 tahun 2024 Kabupaten Bireuen, acara tersebut dilepas oleh Pj. Bupati Bireuen Jalaluddin, SH.MH dengan titik start di depan Polsek Kota Juang Kabupaten Bireuen. Pada Minggu (18/08/24).

Kegiatan Pawai Karnaval Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemkab Bireuen yang di hadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang melibatkan seluruh siswa/siswi Sekolah mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) tingkat SMP/MTs dan SMA/MAN di wilayah Kabupaten Bireuen, terlihat masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan pawai karnaval tersebut.

Baca Juga :  Dandim 0111/Bireuen Tendang Bola Tanda Dimulai Kick-off Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

Acara Pawai Budaya/Karnaval ini Dilepas langsung oleh Pj. Bupati Bireuen Jalaluddin, SH.MH dengan titik start di depan Polsek Kota Juang Kabupaten Bireuen, Jln. Malahayati, Jln. Langgar, Jln. Andalas, Jln. Mawar, Jln. Ramai, Jln. Listrik, Jln. Pasar Pagi, Jln. Jati dan diakhiri dengan Finish di halaman Pendopo Bupati Bireuen.

Ditemui disela-sela kegiatan Letkol inf Ade Munandar, S.I.Pem menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan semangat pelajar dan kaum pemuda untuk cinta Nasionalisme kususnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 ini.

Baca Juga :  Bantu Ungkap Identitas Terduga Pelaku Pembunuhan, Dadang Kuswandi Dapat Penghargaan dari Kapolres Sukabumi

Dandim juga menambahkan, Dengan adanya kegiatan ini diharapkan sebagai bentuk menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme, dengan menampilkan berbagai macam baju adat istiadat, dan profesi dalam mengenali ragam budaya dan kebhinekaan, dalam mewujudkan cita-cita generasi muda dengan profesinya, dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia di masa yang akan datang. Pungkas Letkol Inf Ade Munandar.

Tambahnya, Kami Dari Kodim 0111/Bireuen mendukung pelaksanaan Karnaval dan Siap Mengamankan acara sampai selesai bersama anggota Polres Bireuen semoga ditahun tahun kedepan acara Karnaval lebih meriah.” Tutup Dandim.[]

Editor: Dima

Share :

Baca Juga

Daerah

Persoalan Eks HGU PT CA, Hipelmabdya Angkat Bicara

Daerah

Tinjau Gerai Vaksin Keliling Polres Bener Meriah

Daerah

Kapolda Jawa Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Daerah

Sertu Samsul Arifin Bantu Masyarakat Ratakan Tanah Pondasi Balai Pengajian

Daerah

ETOS : Publik Jawa  Barat Apresiasi 84,7% Kinerja Polda Jawa Barat

Daerah

Kapal Ternak KM Camara Nusantara II Merapat di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Ini Komitmen Ditjen Perhubungan Laut

Daerah

Terkait Limbah Medis Di Gilimanuk, I Made Ray Sukarya Meminta BPTD dan ASDP Mengambil Tindakan Tegas

Daerah

Situbondo Kembangkan Sport Tourism