Home / News

Rabu, 13 April 2022 - 18:34 WIB

Di Abdya, Blangpidie Jadi Pusatnya Jajanan Buka Puasa

REDAKSI - Penulis Berita

Penjual takjil di Kota Blangidie

Penjual takjil di Kota Blangidie

Abdya – Bulan Ramadhan tidak hanya sebagai lumbung untuk menambah pahala dan mencari keberkahan saat menjalankan ibadah puasa, namun juga menjadi ladang dalam mencari rezeki bagi masyarakat, kususnya masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Rabu, (13/4/2022).

Momen di bulan puasa biasanya banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mencari penghasilan lebih dengan menjual menu berbuka puasa atau takjil.

Sehingga, selama bulan tersebut dengan mudah dapat ditemukan para penjaja aneka kue, makanan, minuman, serta manisan di sejumlah lokasi, tiga atau dua jam sebelum waktu berbuka. Seperti di Kecamatan Susoh dan Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Banyak hal nya menu berbuka puasa yang diminati oleh masyarakat Abdya dan jajanan berbuka puasa atau takjil lainnya yang terdapat di sejumlah pedagang yang berjualan di bahu jalan raya Kabupaten Abdya.

Seperti penjual takjil di kawasan Blangidie, dari mulai jalan Persada hingga ke jalan At Taqwa, di penuhi dengan penjual Air tebu, Kelapa muda, Semangka hingga kue dan manisan lainnya.

Jalan Persada adalah salah satu kawasan yang kerap dijadikan lokasi berjualan takjil bagi para pedagang. Tak heran, waktu berbuka semakin dekat maka jalanan ini pun akan semakin dipadati oleh para pembeli.

Rusli, salah satu warga Kuala Batee, mengatakan, sembari menunggu waktu berbuka puasa, saya dan keluarga sering ngabuburit ke daerah Susoh dan Blangpidie, membeli jajanan takjil itu sudah menjadi tradisi. Selain serba ada, jajanan tersebut banyak di temui di mana saja di daerah Blangpidie.

“Air tebu, Kelapa Muda dan Semangka sangat diminati oleh pemburu takjil di Kabupaten Abdya. Selain mudah ditemukan, juga sangat cocok di komsumsi saat cuaca panas ketika berbuka puasa,” Ujarnya.

Selanjutnya dikatakan, tidak hanya itu, jelang waktu berbuka puasa, kawasan Ujong Serangga Kecamatan Susoh juga jadi tempat favorit untuk ngabuburit ketika menunggu waktu berbuka.

“Selain pemandangan yang indah juga lokasinya bagus untuk bermain bersama keluarga di pinggir pantai,” Pungkasnya. (RED)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tingkatkan Kinerja Pengawai, Kalapas Tondano Pimpin Rapat Dinas Perdana

Advertorial

Team TJSL PT PIM,Gelar Misi Kemanusiaan & Sosial Serta Membantu Warga Pedalaman Menggapai Harapan

News

Ketua PSI Aceh Salam Komando dengan Kapendam IM Baru

Daerah

Kunjungi Kodim 0111/Bireuen, Pangdam IM: Keluarga Sangat Berpengaruh Terhadap Tugas Prajurit

Nasional

Diskusi Virtual DPW LPPKI DKI Jakarta, Kupas Peningkatan dan Pemberdayaan Konsumen melalui UMKM

News

Camat Susoh Kunjungi Nenek 70 Tahun Yang Hidup Sebatang Kara di Desa Padang Baru

Daerah

Kasus Aktif PMK kembali Berkurang 14,51 Persen

News

Bank Syariah Didorong Jaga Ketahanan dan Pertumbuhan Berkelanjutan