Home / Daerah

Minggu, 24 Juli 2022 - 11:55 WIB

Tingkatkan Minat Baca Pengunjung CFD, DEMA UIN Ar – Raniry Buka Lapak Membaca

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH – DEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh melalui Kementerian Pendidikan menyelenggarakan kegiatan Lapak Baca yang dilaksankan di Area Car Free Day, tepatnya di Depan Gedung DPRA, Kuta Alam, Banda Aceh pada Minggu (24/07/22).

Program ini dilandasi oleh minat baca Masyarakat Aceh yang selalu menjadi hal menarik untuk diulas. Pasalnya, banyak Tenaga Pendidik, Tenaga Kepustakaan, dan Masyarakat pada umumnya yang gemar menggagas hal ini dalam penyampaian pidato dan kegiatannya.

Maju atau tidaknya suatu Negara, salah satunya dipengaruhi oleh indikator daya baca Masyarakat nya. Karena semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk berperan dalam meningkatkan minat baca.

Baca Juga :  Almuniza Temui Konsul Jenderal Malaysia dan Kadisbudpar Sumut di Medan, Ini Hasilnya

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Badan Pusat Statistik yang dikutip dari Detik.com pada 7 Maret 2022, bahwa tingkat minat baca Masyarakat Aceh berada di Peringkat 6 secara Nasional dengan klasifikasi skor 64,13, durasi bacaan 5-6 jam per Minggu dan jumlah bacaan 4-5 buku per triwulan.

Rangkaian kegiatan dari Lapak Baca ini adalah Membaca Buku, Diskusi, dan Bedah Buku yang dikemas dengan konsep menarik sehingga Mahasiswa dan Masyarakat yang hadir dapat aktif dan ikut andil dalam kegiatan ini.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

“Pada kegiatan ini kami mencoba untuk mengembangkan minat baca Mahasiswa dan Masyarakat Aceh khususnya dengan melakukan diskusi-diskusi ringan”, Ujar Menteri Pendidikan DEMA UIN Ar-Raniry, M. Firza Duana.

“Harapannya dengan kontribusi kecil ini dapat menjadi contoh seluruh lapisan masyarakat dalam meningkatkan minat baca. Baik itu untuk diri sendiri, anak, bahkan lingkungannya. dan harapkan kami kedepannya agar pemerintah lebih memperhatikan Pendidikan di Aceh melalui penyaluran buku-buku di daerah-daerah terpencil”, Tutup Firza dalam statement nya. [Redaksi/BNA]

Share :

Baca Juga

Daerah

Diskop UKM Aceh Bersama Anggota DPRA Ihsanuddin Gelar Bimtek Wirausaha dan Menjahit di Meureudu

Daerah

Babinsa Posramil Peulimbang Bersama Kaur Pembangunan Desa Pantau Pembuatan MCK

Daerah

Beri Rasa Aman Jama’ah Saat Sholat Tarawih, Polsek Air Besar Lakukan Pengamanan di Masjid

Daerah

Polda Aceh akan Buka Nama Penerima Beasiswa yang Tidak Sesuai Syarat

Daerah

Perkuat Seni dan Budaya, Seniman Aceh-dan Jabar Berkolaborasi di Bandung

Daerah

Tutup Akhir Tahun, Makamah Syariah Jantho Telah Mengadili 1.033 Perkara

Daerah

Satlantas Polres Bener Meriah Dengan Dampingi Penyandang Disabilitas Saat Pembuatan SIM D

Advertorial

PT.PIM Meraih Penghargaan INDONESIA TOP DIGITAL PUBLIK RELATION AWARD 2022