Home / Daerah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:14 WIB

Pemkab Simeulue Minta Telkomsel Percepat Perbaikan Jaringan

REDAKSI - Penulis Berita

SIMEULUE – Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Simeulue terus melakukan upaya percepatan perbaikan jaringan telekomunikasi dengan pihak PT. Telkom dan PT. Telkomsel, Kamis (18/8/2022).

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Simeulue Misrahudin, SE didampingi Sekretaris Dinas Buyung Ali Kardin, S. Pd dan Kabid E-Governtment Safina Izziya, S. STP menginformasikan bahwa, Diskominfo dan Persandian Kabupaten Simeulue terus mendorong PT. Telkom dan Telkomsel untuk mempercepat Langkah-langkah kontigensi jaringan komunikasi di Kabupaten Simeulue.

Misrahudin mengatakan, Pemerintah Simeulue tidak tinggal diam dan berbagai upaya telah dilakukan. Hingga saat ini, pemerintah simeulue terus berkomunikasi dan berkoordinasi mengenai perkembangan perbaikan jaringan telekomunikasi itu.

“Kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat dan juga terus berkoordinasi dengan pihak Telkom dan Telkomsel terkait perkembangan perbaikan jaringan Telekomunikasi saat ini,” katanya.

Sebagaimana diketahui, selama gangguan jaringan telekomunikasi di pulau penghasil Lobster itu, terdapat beberapa titik jaringan yang dapat diakses, salah satunya di Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Simeulue.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Oleh karena itu, Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Simeulue memberikan pelayanan fasilitas kepada Instansi Pemerintah, Instansi Vertikal dan juga Pemerintah Desa yang harus mengupload data Siskeudes secara online melalui jaringan yang tersedia di Dinas Kominfo.

“Gangguan jaringan telekomunikasi yang terjadi di Kabupaten Simeulue saat ini adalah hal yang kita semua tidak inginkan, diharapkan kepada kita masyarakat Kabupaten Simeulue untuk bersabar semoga dalam waktu dekat ini jaringan dapat kembali normal,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sejak Rabu per tanggal 10 Agustus 2022, Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Simeulue telah memfasilitasi 45 Desa untuk mengakses Siskeudes online. Namum, untuk falisilitas yang telah disediakan Diskominsa tersebut secara bergilir

Tak hanya itu, tercatat beberapa SKPK dan Instasi Vertikal lainnya juga menggunakan layanan fasilitas yang telah disediakan Diskominsa.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

“Hingga saat ini kita terus berupaya memfasilitasi Desa, sejak hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022, tercatat sudah lebih dari 45 Desa yang kita fasilitasi untuk mengakses siskeudes online, secara bergiliran akan terus kita fasilitasi bagi Desa yang belum mengakses Siskeudes. Disamping itu juga ada beberapa SKPK dan Instasi Vertikal lainnya yg difalitasi yang memerlukan jaringan Internet,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kabid E. Government Diskominfo dan Persandian, Safina Izzia, S.STP mengatakan, bahwa saat ini pihak Telkom sedang melakukan proses pemasangan Radio IP, untuk mengupayakan jaringan Internet.

Pemasangan Radio IP tersebut ialah (Kahad – Pulau Babi – Pulau Lamun – Pulau Balai – Singkil).

“Pengerjaan pemasangan Radio IP sedang berjalan dan semoga proses pengerjaannya lancar, sehingga dapat segera kembali normal,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Perkuat Seni dan Budaya, Seniman Aceh-dan Jabar Berkolaborasi di Bandung

Daerah

Kebahagiaan Arjunawati atas Rehabilitasi Rumah oleh TMMD

Daerah

Jumat Curhat, Kapolsek Air Besar Terima Segala Keluhan Masyarakat

Daerah

Polres Aceh Timur Bangun Rumah Dhuafa Bagi Warga Kurang Mampu

Daerah

FJA Bireuen Kecam Sikap Ketua BKAD Simpang Mamplam

Daerah

Antisipasi Potensi Kenaikan Genangan di Wilayah Kabupaten Tebo Jambi

Daerah

Kapolda Jawa Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Daerah

Pastikan Keamanan Berlangsung Kondusif, Kakanwil Sambangi Lapas Perempuan Pontianak