Home / Daerah

Selasa, 20 September 2022 - 18:26 WIB

HIPMI USK Resmi di Lantik, Ini Harapan Ketum BPC HIPMI Banda Aceh.

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Syiah Kuala (HIPMI PT USK) resmi dilantik oleh Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC HIPMI) Kota Banda Aceh, yakni Fuadri Satria di Gedung VVIP AAC Dayan Dawod pada sabtu (17/9) pagi.

Adapun ketua HIPMI PT USK yang dilantik ialah Farid Osama, mahasiswa Fakultas Teknik USK semester V.

Dalam sambutannya, ketua HIPMI PT USK Farid Osama menyampaikan bahwa hadirnya hipmi pt di kampus usk ini diharapkan mampu meningkatkan SDM mahasiswa USK khususnya dalam dunia kewirausahaan. Tentunya dengan menawarkan program-program yang konkrit yang di hadirkan, sehingga dapat membentuk mahasiswa USK yang memiliki wawasan, pengetahuan serta mental dalam dunia kewirausahaan.

Dengan tantangan dunia kewirausahaan saat ini, kawan-kawan mahasiswa yang bergabung dengan hipmi pt usk secara teknis dan spesifik dapat mengetahui pengalaman yang di rasa saat akan terjun menjadi pengusaha-pengusaha muda. Seperti proses peminjaman modal, pembayaran pajak serta etika berwirausaha yang benar sehingga sesuai dengan slogan pada agenda pelantikan yaitu “Right Great Result”, ungkap Farid.

Baca Juga :  135 Peserta Ikuti Pelatihan Talents Mapping Yang Digelar DSI Aceh

Adapun keanggotaan Hipmi Pt Usk saat ini berjumlah 55 mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di kampus USK. Kedepan kita akan melakukan rekruitmen keanggotaan yang akan di laksanakan bersamaan pada agenda open both USK Fair yang di laksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Syah Kuala, tambah Farid.

Ketua BPC HIPMI Kota Banda Aceh menambahkan dalam wawancaranya , “kita berharap HIPMI PT USK bisa membangkitkan Jiwa Pengusaha para mahasiswa melalui HIPMI PT ini , HIPMI PT ini harus mampu membangkitkan ekonomi masyarakat dengan sinergi bersama BPC HIPMI kota Banda Aceh.” dalam sambutan nya .

Baca Juga :  Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Harap Potensi Bakat Siswa Bisa Diberdayakan di Masyarakat

BPC HIPMI kota Banda Aceh juga berharap , nantinya akan di bentuk juga HIPMI PT di setiap kampus yang berada di Banda Aceh, “HIPMI PT USK adalah yang pertama kita bentuk , dan nantinya kita juga berharap kampus-kampus lain di Banda Aceh , bisa juga bergabung dengan HIPMI untuk membentuk HIPMI PT, ini akan kita kawal terus pembentukan HIPMI PT”. Ujarnya di sela-sela acara dalam wawancara dengan media.

Selain Fuadi Satria, pelantikan HIPMI PT USK juga dihadiri oleh ketua BPD HIPMI Aceh yakni ketum Ridha Mafdhul, ketua BEM USK dan juga bebera elemen internal Mahasisa Universitas Syiah Kuala.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Ribuan Jemaah Hadiri Tasikmalaya Bersholawat Dan Doa Untuk Bangsa, Bersama Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya

Daerah

PT PIM Membantu Peralatan Teknisi AC Bagi Pemuda Lingkungan Lulusan Program DUDI

Daerah

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 01/Bireuen Bantu Kelompok Tani Memanen Bawang Merah

Daerah

Temuan Pansus DPRK di Setdakab Abdya, 53 Sepeda Motor Dinas Hilang Tak Terdata

Daerah

YARA Desak DPRK Evaluasi Hasil Tim Pansel KIP Pidie

Daerah

Webinar Series Ke 2, Karier dan Kinerja Jabatan Fungsional Sebagai Penggerak Pembangunan ASN BerAKHLAK

Daerah

JPU Tuntut Tiga Terdawak Kasus Pembangunan Jetty Kuala Selama 7 sampai 8 Tahun

Daerah

Nelayan Hilang Saat Cari Udang, SPKKL TBK Bakamla RI Lakukan Pencarian