Home / Uncategorized

Rabu, 19 Oktober 2022 - 14:41 WIB

Gelar Kunker, Anggota DPR RI Nasir Djamil: Apresiasi Kinerja Mahkamah Syariah Jantho

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews | Jantho – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPRI) asal Aceh, Muhammad Nasir Djamil, S.Ag., M.Si. melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mahkamah Syariah Jantho Aceh Besar, Selasa, (18/10/22).

Kunjungan tersebut di sambut hangat oleh Ketua Mahkamah Syariah Jantho, Muhammad Redha Valevi SHI MH yang turut didampingi para hakim, Panitera Muhammad Raihan, S.Ag, S.H, M.H serta seluruh pegawai Mahkamah Syariah lainnya.

Saat Ketua Mahkamah Syariah Jantho Muhammad Redha Valevi Sambut kedatangan Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Nasir Djamil di Kantor Mahkamah Syariah Jantho

Dalam kunjungan tersebut, Nasir Jamil menyampaikan Apresiasi kepada Mahkamah Syariah Jantho terkait pelayanan Hukum bagi masyarakat pencari keadilan.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Barat Bangun Sinergi dan Kolaborasi Lintas Stakeholders

“Kami mengapresiasi Mahkamah Syariah Jantho, karena dilengkapi adanya pos bantuan hukum, fasilitas Anjungan Gugatan Mandiri, E Court, Pelayanan informasi mudah, serta Website yang memuat informasi secara utuh, ditambah tempat mediasi yang nyaman, serta ruang transit tahanan jinayat yang bersih, dan dengan adanya Fasilitas penunjang pojok,” ungkap Politisi PKS ini.

Ia berharap, sebagai Mitra Kerja dari Mahkamah Agung Republik Indonesia, dan lembaga Peradilan di bawahnya harus mempertahankan kinerja cerdas dalam memberikan pelayanan hukum kepada Masyarakat pencari keadilan.

“sebagai salah satu pengadilan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, Mahkamah Syar’iyah jantho harus memberikan pelayanan ekstra, karena mengingat jarak tempuh akses masyarakat ke Kantor Pengadilan lumayan jauh, dan semua orang yang datang mahkamah itu untuk menyelesaikan masalah, makanya perlu penanganan yang lebih optimal sehingga masyarakat terlayani dengan maksimal,”ujarnya.

Saat memantau ruang persidangan di Mahkamah Syariah Jantho

Di samping itu, Nasir Jamil juga menyempatkan diri mewawancarai secara singkat terhadap masyarakat yang sedang menunggu persidangan perdata serta salah satu pengacara yang sedang menunggu jadwal sidang jinayat.

Baca Juga :  BMKG : Waspada Terjangan Bencana Hidrometeorologi Basah dan Kering di 2023

Dengan harapan, tahun depan Mahkamah Syar’iyah Jantho menjadi satker yang mendapat perhatian kenaikan kelas pengadilan serta meraih prestasi Wilayah Bebas Korupsi dalam Program Zona integritas, di Akhir kunjungan kerja Nasir Djamil akan kembali lagi ke Mahkamah Syar’iyah Jantho dan dalam kesempatan tersebut akan dilakukan pemaparan oleh Satker Mahkamah Syar’iyah jantho.[]

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kadisbudpar Aceh: ACF 2023 Maksimalkan Partisipasi Sektor Swasta

Uncategorized

Dirlantas Polda Aceh Mendatangi Lokasi Kecelakaan di Peudawa

News

How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power

Uncategorized

Muslim Syamsudin: Isi Bimtek Untuk Pelaku Usaha Milenial di Aceh Utara

Uncategorized

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Uncategorized

Mukab Kadin Abdya Dilaksanakan Sesuai Tahapan
Ist.

Daerah

Tim Itwasum Polri Audit Enam Polres, Salah Satunya Polresta Banda Aceh

Uncategorized

Lebih Ribuan Masyarakat Divaksin Di Aceh Timur, Kapolda Aceh : Ini Pertanda Masyarakat Semakin Antusias