Home / Tni-Polri

Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:21 WIB

Bripka Ari Arfandi Raih Juara 1 Bhabinkamtibmas Sebagai Pelopor Desa Ketahanan Pangan Tahun 2022

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews – Penjabat (Pj) Bupati kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah, beserta Kapolres Abdya, AKBP Dhani Chatra Nugraha, mengunjungi secara langsung petani cabe merah binaan Bripka Ari Arfandi di kebunnya di gampong Cinta Makmur Kecamatan Setia. Sabtu, (22/10/2022).

Selain Pj Bupati dan Kapolres Abdya, kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Sekda Abdya, Salman Alfarisi, Kadis Pertanian dan Pangan (Distanpan) Abdya, Nasruddin, Camat Setia, Raifin, beserta Muspika lainnya.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Chatra Nugraha memberikan apresiasi kepada Bripka Ari Arfandi yang telah mampu meraih juara satu Bhabinkamtibmas sebagai Pelopor Desa Ketahanan Pangan tahun 2022 di kabupaten Abdya.

“Bripka Ari Arfandi akan mewakili Polres Abdya untuk mengikuti lomba yang sama di Polda Aceh dalam waktu dekat ini,” ujar AKBP Dhani Chatra Nugraha yang disambut dengan tepuk tangan oleh masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Abdya, Darmansah, mengatakan bahwa kedepan sebagai upaya ketahanan pangan, kelompok tani di Abdya akan diberikan batuan satu hektar lahan cabe dengan paket lengkap.

“Biar petani kita semakin rajin dalam berusaha, kedepan kita akan membantu setiap kelompok tani satu hektar lahan cabe dengan paket lengkap,” kata Darmansah, yang didampingi oleh Kadistanpan Abdya, Nasruddin.

Menurut Darmansah, bantuan paket lengkap untuk kelompok tani tersebut diberikan sebagai salah satu upaya untuk mendorong petani yang lebih berkualitas dan terus tumbuh positif, sehingga ketahanan pangan akan tercapai dengan maksimal.

“Paket lengkap yang kita bantu itu seperti bibit, pupuk serta semua peralatan lainnya. Dan ini merupakan program ketahanan pangan,” pungkas Darmansah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bripka Ari Arfandi, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Setia meraih juara satu dalam lomba Bhabimkamtibmas sebagai Pelopor Desa Ketahanan Pangan tahun 2022 di Polres Abdya.

Kegiatan ketahanan pangan yang ia pelopori adalah penanaman cabe merah di gampong Cinta Makmur kecamata Setia kabupaten Abdya. Luas lahan yang digarap oleh warga tersebut kurang lebih 6 hektar yang tersebar dibeberapa titik. (RED)

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Pangdam IM Hadiri Malam Anugerah Serambi Awards 2024

Daerah

Berikan Semangat Agar Segera Sembuh, Kapolres Aceh Timur Besuk Kasat Binmas Yang Sedang Sakit

Tni-Polri

Pangdam Iskandar Muda kunjungi Kediaman Ulama kharismatik Abu Kuta Krueng di Kab. Pidie Jaya.

Tni-Polri

Polda Aceh Gelar Kegiatan Jasmani Penerimaan Calon Taruna Akpol

Tni-Polri

Bali Aman saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi untuk Polri

Tni-Polri

Kapolresta Banda Aceh Letakkan Batu Pertama Rumah Tgk Hasyem

Nasional

Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Pimpin Sertijab Pejabat Kostrad

Tni-Polri

Warga Meuraxa Ditemukan Tewas Tergantung, Diduga Bunuh Diri, Polisi Selidiki Motifnya