Home / Daerah

Sabtu, 3 Desember 2022 - 13:28 WIB

Sosialisasi Entrepreneur Jadi Pengusaha Bagi Mahasiswa Ekonomi USK

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews | Banda Aceh – Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Aceh  menggelar sosialisasi Entrepreneur yang bertajuk “Semangat Anak Muda Menjadi Pengusaha” acara ini berlangsung mulai 3-4 Desember 2022 di Aula Fakultas Ekonomi, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Muhammad Jasdy, SE selaku Ketua Panitia menyampaikan, sebanyak 200 peserta ikut bagian dalam sosialisasi ini, mereka mahasiswa Fakultas Ekonomi USK. Selain itu sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuh semangat anak-anak muda dan mahasiswa dalam membuka lapangan kerja ketika usai lulus kuliah nanti.

“ini sejalan dengan apa yang di cita-cita Dinas Koperasi dan UKM Aceh, bagaimana supaya mahasiswa-mahasiwa kita yang sudah  lulus  dapat bekerja dengan baik,” sebut Jasdy.

Baca Juga :  Resmikan Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As'adiyah tahun 2022, Wapres Minta Gubernur Sulawesi Selatan Gerakkan Pondok Pesantren untuk Pemberdayaan Umat

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Azhari, S.Ag, M.Si, dalam sambutanya Azhari berharap melalui sosialisasi  ini bisa tumbuh pengusaha-pengusaha muda  atau Entrepeneur yang baru yang memilik daya saing baik di Daerah, Nasional maupun Internasional.

Entrepreneur merupakan sebuah skill yang perlu dimiliki dan dikembangkan sejak dini. Persaingan dunia kerja semakin hari akan semakin ketat. bertumbuhnya jumlah penduduk jika tidak dibarengi dengan adanya penambahan lapangan perkejaan maka dapat meningkatkan jumlah pengangguran yang dapat berakibat pada kemiskinan.

Baca Juga :  Tidak Hanya Buka Kaca, Wapres Turun dari Mobil demi Sapa Anak-Anak Papua

Untuk mengatasi hal tersebut, kita perlu mencetak the new entrepreneur sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi jumlah pengangguran.

“Sebagai generasi muda, perlu sekali untuk memaksimalkan potensi kita, menambah pengalaman bekerja dan juga meningkatkan skill atau keterampilan. dengan adanya permasalahan tersebut program sosialisasi dan pelatihan kewirausahaan merupakan sebuah program yang tepat untuk dilaksanakan,” ucap Azhari

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I Universitas Syiah Kuala Prof.Dr.Ir Agussabti M.Si,IPU.Sedangkan pemateri hadir DR. Deddy Nofendy, MA,Dr. Iskandarsyah Madjid ,Khairul Rizki, ST, Mufied  Alkamal, SE, dan Riski yudisia, SE.

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunungapi Karangetang Mengalami Erupsi, Sebanyak 77 Jiwa Dievakuasi Ke Museum Siau Timur

Daerah

Banjir Bandang Terjang Sumbawa, Belasan Rumah Hanyut dan Hewan Ternak Mati

Daerah

Di Hadapan Para Santri, Nasir Abbas Akui Terlibat Terorisme Bermula dari Tawaran Gratis ke Afghanistan

Daerah

Percepat Vaksinasi Covid-19, Kapolda Aceh Gelar Rapat Koordinasi Bersama Jajaran Terkait Vaksinasi Merdeka Anak

Daerah

Gelar Reses yang Ke III, Nurdianto: Serap Aspirasi Masyarakat Manggeng Raya

Daerah

Bupati Blora Tegas, Antisipasi Dipakai Mudik 16 Mobil Kecamatan Dikandangkan

Daerah

Jalin Kebersamaan Bersama Petani Kelapa, Babinsa Posramil Simpang Mamplam Berikan Semangat dan Motifasi

Daerah

Belum Setahun, Jalan SP. Nasional-Baet Sukamakmur Aceh Besar Kembali Rusak