Home / Advertorial

Senin, 5 Desember 2022 - 19:22 WIB

DisKop UMK Aceh gelar Bimtek untuk 30 peserta Pelaku Usaha UMKM

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Banda Aceh – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Aceh mengelar Bimbimbangan Teknis Kewirausahaan Bagi pelaku Usaha UMKM, yang di ikuti oleh 30 Peserta.

Adapaun 30 peserta terdiri dari 10 orang dari Aceh Selatan, 10 orang dari Aceh Barat Daya dan 10 Orang dari Banda Aceh yang berlangsung selama 4 Hari dari 5 s.d 8 Des 2022, Di Arabia Hotel Peunayong, Banda Aceh, Senin (5/12/2022)

Acara pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh, Azhari, S.Ag, M.Si.

Azhari dalam sambutannya mengatakan acara Bimtek harus benar-benar diikuti oleh 30 peserta dan dimanfaatkan agar berkelanjutan.

“Syarat utama dalam dunia usaha harus memiliki skil dasar, tempat untuk membuka usaha, bisa di sekitarnya, harus standar sesuai kualitas hasil yang baik dan di utamakan yang memiliki lapak untuk usaha tersebut,” kata Azhari

Baca Juga :  Safaruddin komitmen Dorong pertumbuhan Ekonomi melalui UMKM Aceh

semoga Bimtek wirausaha Pemula bermanfaat untuk masyarakat Aceh, pelatihan tersebut dirangkai dengan seleksi oleh tim juri dari Diskop UKM Aceh dan di akhir pelatihan nanti akan diberikan alat menjahit agar bisa digunakan dalam berwirausaha. ujar Azhari

Lanjutnya Mudah-mudahan ini menjadi sebuah spirit awal bagi kita untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi. “Bagi usaha pemula ini bisa menjadi motivasi dalam rangka mendorong ekonomi yang lebih baik,” Ucap Azhari.

Lanjut Azhari, Pemerintah aceh akan terus mendorong untuk memunculkan pengusaha-pengusaha baru. Dan mudah-mudahan peserta nanti bisa memunculkan usaha yang kreatif dan inovatif.

Baca Juga :  Safaruddin komitmen Dorong pertumbuhan Ekonomi melalui UMKM Aceh

“Usaha itu akan berhasil bila memiliki dasar ilmu yang kuat, supaya nantinya bisa sukses dan lancar dalam menjalankan usaha tersebut,” Jelasnya.

Untuk itu, kita perlu memberikan Bimtek kepada para peserta agar dapat menumbuhkan pengetahuan yang lebih baik.

Apalagi dalam 5 tahun kedepan kita akan menghadapi bonus demografi, maka dari itu kita harus kuat untuk menghadapinya. Ujar Azhari

Oleh karena itu, Diskop dan UKM Aceh berkewajiban untuk membentuk SDM yang tangguh, berdaya saing, agar mampu untuk menghadapi bonus demografi tersebut. Tuturnya []

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kadisdik Aceh Tinjau Try Out UTBK di Banda Aceh

Advertorial

Upaya Ibu Cegah Anak Stunting dan Obesitas

Advertorial

Eksotisnya Pulau Baguk, Pulau yang Dijadikan Kuburan Massal di Aceh Singkil

Advertorial

Resmi Dibuka, Pekan Tari Gunongan Jadi Ajang Kreativitas Pelaku Seni dan Napak Tilas Sejarah

Advertorial

Fuadi Satria Pimpin BPC HIPMI Kota Banda Aceh

Advertorial

Pekan Raya Cahaya Aceh Dikunjungi 6.780 Orang

Advertorial

Syukuran Akkhir Tahun, PT Pupuk Iskandar Muda Santuni Anak Yatim dan Do’a Bersama

Advertorial

Pekan Raya Cahaya Aceh Resmi Dibuka, Yuk Intip Kemeriahannya