Home / Pemerintah

Kamis, 16 Februari 2023 - 19:54 WIB

KSAD dan Ketua MUI Undang Wapres Hadiri Acara Peringatan Isra Mikraj di Cianjur

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin hari ini, Kamis (16/02/2023), menerima audiensi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah K.H. Cholil Nafis di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat.

Menurut penuturan Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi, kedatangan dua tokoh tersebut adalah untuk mengundang Wapres pada acara Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Cianjur, Jawa Barat.

“Jadi Pak Dudung dan K.H. Cholil Nafis audiensi kepada Wapres [untuk] mengundang Wapres pada [acara Isra Mikraj], hari Minggu yang akan datang,” ungkap Jubir usai mendampingi Wapres pada pertemuan tersebut.

Baca Juga :  Terima Barang Rampasan Rp56 Miliar, Yasonna H. Laoly Mengapresiasi  KPK Dalam Menyelesaikan perkara Tipikor dan TPPU

Lebih lanjut, Masduki menyebutkan bahwa acara tersebut merupakan hasil kerja sama antara TNI AD dan MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah.

“Nah tempat yang dipilih untuk kegiatan bersama itu adalah di Cianjur. Sebagaimana kita ketahui Cianjur adalah tempat yang sebelumnya terkena bencana gempa,” ujarnya.

Menurut Masduki, penyelenggaraan peringatan Isra Mikraj di Cianjur merupakan bentuk dukungan dan memberikan semangat kepada para ulama dan masyarakat Cianjur.

“Yang utama itu adalah memberikan semangat kepada ulama-ulama setelah terkena gempa, bagaimana agar ulama bisa beraktivitas kembali, yang memimpin pesantren ya memimpin pesantren, yang berdakwah terus, dan seterusnya,” paparnya.

Baca Juga :  Ribuan Jemaah Hadiri Tasikmalaya Bersholawat Dan Doa Untuk Bangsa, Bersama Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya

Terakhir, terkait undangan kepada Wapres, Masduki memastikan bahwa Wapres direncanakan akan menghadiri dan memberikan tausiah pada acara tersebut.

“Wapres menyanggupi untuk datang. Siap juga Wapres untuk bersama ulama-ulama di Cianjur dan insya Allah akan memberikan tausiah di sana pada hari Minggu pagi,” tegasnya.

Selain Jenderal TNI Dudung dan K.H. Cholil Nafis, hadir pula Wakil Sekretaris Jendral MUI Arif Fahrudin, Ketua Komisi Dakwah MUI Ahmad Zubaidi, dan Anggota MUI Achmad Nurcahya.

Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika dan Jubir Wapres Masduki Baidlowi.[]

Editor: DIMA-ATIN

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Pemdaprov Jabar – DKI Jakarta Perkuat Kolaborasi Atasi Masalah Perbatasan

Pemerintah

Cegah Perundungan di Sekolah, Ridwan Kamil Luncurkan Program Stopper Jabar

Pemerintah

Inilah PP 15/2023 tentang THR dan Gaji ke-13 Aparatur Negara dan Pensiunan 2023

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Evaluasi Penerapan Program Pendidikan Terpadu untuk Pembentukan Karakter Islami

Pemerintah

Kadiskominfo Simeulue Gelar Pertemuan Bersama General Manager PT Telkom Aceh Terkait Perbaikan Jaringan Internet

Pemerintah

Pemkab Aceh Besar Keluarkan Maklumat Bersama Penyelenggaraan Pendidikan

Daerah

FPMPA Apresiasi Kebijakan Gubernur Aceh Penambahan Libur Idul Adha

Pemerintah

Pj Bupati Aceh Barat Apelkan Kendaraan Dinas