Home / Advertorial

Selasa, 21 Februari 2023 - 21:22 WIB

Segarnya Relaksasi di Pemandian Ie Seum

REDAKSI - Penulis Berita

Pemandian Ie Seuum Krueng Raya (Foto:IST)

Pemandian Ie Seuum Krueng Raya (Foto:IST)

KSINews – Kabupaten Aceh Besar menyimpan sejuta potensi wisata alam, budaya dan sejarah. Salah satunya adalah objek wisata pemandian air panas di Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Oleh warga, lokasi pemandian ini kerap disebut objek wisata Ie Seuum Krueng Raya, sesuai dengan lokasi keberadaannya yakni di Desa Ie Seuum.

Keberadaan objek wisata ini mendatangkan berkah dan turut memberikan konstribusi kepada warga. Tak hanya itu, objek wisata ini juga memberikan kontribusi bagi kesehatan masyarakat.

Tak ayal, kawasan pemandian air panas tersebut kini lebih dikenal sebagai kawasan wisata kesehatan di Kabupaten Aceh Besar.

Kolam Pemandian Ie Seuum Krueng Raya (Foto:IST)

Karena di kawasan ini, selain bisa menikmati keindahan alam, pelancong juga bisa merasakan sauna alami dan berendam atau berenang di kolam pemandian air panas.

Menurut warga, pemandian air panas ini dikenal juga dapat menyembuhkan penyakit rematik, asam urat, kram, penyakit kulit dan berbagai penyakit lainnya.

Untuk menuju lokasi ini juga tidak sulit. Pengunjung dapat menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat.  Dari arah Kota Banda Aceh, pengunjunga hanya menempuh kurang dari satu jam perjalanan untuk sampai ke lokasi.

Untuk menikmati terapi alami atau hangatnya air di kolam yang telah dibangun oleh Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Pariwisata setempat, pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5000 rupiah. Murah bukan..?

Selain memiliki kolam pemandian laki-laki dan kolam pemandian wanita, pemandian air panas ini juga menyediakan pemandian khusus untuk anak-anak.(ADV)

Share :

Baca Juga

Advertorial

BPKA Gelar Sosialisasi Penyusunan SKP dan Penilaian Kinerja PNS

Advertorial

Kadisbudpar Aceh dan Pj Walkot Sabang Diskusi dengan Pelaku Perjalanan Pariwisata, Ini Isinya

Advertorial

Motor Listrik asal Jerman Ini Mirip Yamaha Nmax

Advertorial

WARTAWAN HEBAT, IKUT KASAU AWARD

Advertorial

155 Hari Pelaksanaan Vaksinasi Massal Tahap Kedua, Sebanyak 94.023 Orang Dilaporkan telah Divaksin Covid-19

Advertorial

Bang Saf Lampisang : Peradaban bangsa Aceh Jangan Tenggelamkan

Advertorial

LSM GMBI Distrik Sumedang, Gelar Acara Capacity Building Digital Banking Dalam Mendukung Pemberdayaan Perempuan Melalui UMKM

Advertorial

BPKA Selenggara Workshop Koordinasi dan Sinkronisasi Dana Otsus Tahun 2022