Home / Advertorial

Jumat, 24 Februari 2023 - 21:35 WIB

Keindahan Pantai Pulau Kapuk, Cocok untuk Healing Akhir Pekan

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews – Kabupaten Aceh Besar dikenal memiliki banyak wisata pantai yang indah dan eksotis. Salah satunya yang wajib dikunjungi adalah Pantai Pulau Kapuk.

Pantai Pulau Kapuk berada di Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Lokasinya masih sederet dengan dua pantai lainnya, yakni Pantai Lampuuk dan Pantai Lhoknga.

Tempat ini layak disebut sebagai surganya dunia. Pasalnya, lokasi ini berada di tengah-tengah antara sungai dan laut membuat pesona keindahan yang bisa dilihat dari dua sisi.

Ketika perjalanan menuju Pantai Pulau Kapuk dari pusat Kota Banda Aceh, kita melihat sungai di sisi kiri dengan dipenuhi kapal-kapal, sedangkan di sisi kanan terlihat pohon-pohon rindang dan lautan luas.

Pesona yang unik ini membuat seolah kita sedang dimanjakan dengan keindahan alam semesta dan terkagum saat sampai ke Pantai Pulau Kapuk seakan sedang dibebaskan dari riuhnya suara perkotaan.

Salah satu café di Pantai Pulau Kapuk. Foto: Irmayuni.

Suasana asri, pasir putih yang bersih dan lautan biru terbayar sudah jika kita sudah sampai ke Pantai Pulau Kapuk, apalagi menghabiskan waktu hingga malam hari, matahari terbenam seolah sedang menyapa.

Tempat ini cocok bagi kita menghabiskan waktu weekend atau liburan bersama keluarga, teman dan pasangan kalian, karena tersedia juga café, dan homestay jika ingin bermalam di Pantai Pulau Kapuk.

Selain alami, Pantai Pulau Kapuk ibarat seperti surganya duniawi, bukit-bukit dan pohon yang rindang menjadi frame abadi pesona keindahan, ditambah dengan laut biru kontras dengan langit berpadu alunan ombak yang memikat hati.

Bagi wisatawan yang ingin datang ke Pantai Pulau Kapuk, lokasinya sekitar 16 kilometer dari Kota Banda Aceh, perlu waktu 26 menit perjalanan ke sana dengan transportasi darat. Akses jalan sudah sangat bagus, hanya sama masih perlu diperlebar.

Jangan khawatir, yang ingin menginap sudah tersedia homestay. Pantai Pulau Kapuk juga cocok untuk berkemah dengan mendirikan tenda dan membuat api unggun bersama keluatga atau teman

Selain itu, jika kalian tidak membawa bekal makanan disana sudah tersedia beberapa Café tempat kalian bisa memesan makan dan minum, bisa terbilang menunya cukup lengkap.

Apakah penasaran dengan pantai Pantai Pulau Kapuk di Aceh ini? Kalau iya, langsung saja persiapkan waktu kosong untuk datang ke sana, siapkan budget secukupnya, berkemas, dan berangkat! (ADV)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Disbudpar Aceh Gelar Apel dan Ikrar Netralitas pada Pemilu 2024

Advertorial

DPKA Raih Predikat Sangat Memuaskan dalam Pengelolaan Arsip Elektronik

Advertorial

TRK: Pengadaan Mobil untuk Pelayanan Pendidikan Aceh Sudah Sangat Tepat

Advertorial

Kadisbudpar Aceh Sebut ACF 2023 Maksimalkan Partisipasi Sektor Swasta

Advertorial

Bang Saf Lampisang : Peradaban bangsa Aceh Jangan Tenggelamkan

Advertorial

Kadisbudpar Aceh: Rancangan Qanun Pemajuan Kebudayaan Aceh Masuk Prolega Prioritas 2023

Advertorial

Buka Pembelajaran Kelas Jauh di Aceh Selatan, Kadisdik Arungi Sungai Kluet

Advertorial

DPKA Sosialisasi Aplikasi Telusur Arsip