Home / Daerah

Minggu, 26 Februari 2023 - 13:40 WIB

Memberikan Rasa Aman bagi warga, Personil Polsek Air Besar Laksanakan Patroli

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Landak – Guna memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, Personil Polsek Air Besar rutin melaksanakan giat patroli pengamanan Ibadah gereja diwilayah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Minggu (26/2/23).

Giat patroli gereja yang dilaksanakan oleh Personil Piket Polsek Air Besar AIPDA Dwi Oktariza bersama rekan kerjanya AIPDA Adri menuju sasaran gereja yang akan dilaksanakan patroli sekaligus melaksanakan pengamanan gereja di wilayah hukum Polsek Air Besar dan kali ini Gereja Santo Yohanes Maria Vianney dengan Kegiatan Ibadah dipimpin oleh Pastor Matius dengan Jemaat yang hadir 350 orang, yang beralamatkan di Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar yang menjadi sasaran pengamanan.

Baca Juga :  Menggunakan Motor trail Kapolres Landak Laksanakan Patroli Karhutla

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan tujuan dari patroli Kamtibmas dan pengamanan ibadah gereja yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadahnya, disamping memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah, umat kristiani juga dapat melaksanakan Ibadah di hari minggu dengan khidmat dan suka cita, serta memastikan para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan” Ungkap IPDA Donny Pati Pratama Yolanda.

Baca Juga :  Terkait Polemik Lahan PT CA, DPRK Abdya Akan Gelar RDP Besama Forkopimkab

Salah satu jemaat disela-sela ibadah selesai saat ditemui mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bahwa dengan kehadiran petugas Kepolisian didalam kegiatan ibadah tersebut sebagai bentuk Pelayanan kepada masyarakat, dalam melaksanakan ibadah umat merasa aman dan nyaman serta tidak was-was serta menjalin keharmonisan di samping tanggung jawab moril yang diamanatkan oleh negara untuk menjaga Harkamtibmas di dalam negeri dan penegakan hukum. []

Editor: DIMA-ATIN

Share :

Baca Juga

Daerah

Alumni kedokteran USK 2005 Gelar Pertemuan dikuala village

Daerah

Polisi Amankan Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Sajam dan Kekerasan Terhadap Anak Di Wilayah Hukum Polresta Bogor Kota

Daerah

Gagalkan Aksi Tawuran Polisi di Sukabumi Amankan 12 Pemuda dan Puluhan Senjata Tajam

Daerah

Banjir Melanda Kota Makasar Sebanyak 1.869 Jiwa Mengungsi

Daerah

 DPP Muda Seudang Aceh Minta RI dan GAM Jaga Perdamaian Tak Lagi Ulangi Konflik

Daerah

Dandim Pidie Berbagi dan Mencari Berkah di Bulan Suci Ramadhan

Daerah

Karo Ops Polda Aceh Beserta PJU Cek Pelabuhan Balohan Kota Sabang

Daerah

Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Spesialis Ganjel ATM