Home / Daerah

Selasa, 28 Februari 2023 - 15:41 WIB

Dengan Patroli Dialogis, Tampak Sekali Kedekatan Personil Polsek Air Besar Dengan Masyarakat

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Landak – Untuk mendekatkan personil kepolisian dengan masyarakat selaku pengemban fungsi Harkamtibmas salah satunya adalah patroli dialogis dengan cara menyambangi masyarakat kemudian sambil memberikan imbauan maupun pesan kamtibmas juga menjalin komunikasi antara warga masyarakat dengan kepolisian.

Seperti yang tertangkap kamera pada selasa,(28/02) Personil piket Polsek Air Besar AIPDA Edy Sanfransisco melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat yang sedang beraktifitas dengan tujuan melaksanakan tugas demi amannya keamanan dan ketertiban warga masyarakat di wilayah Air Besar, hal yang pertama dan paling utama adalah dengan kehadiran anggota polri di lapangan di harapkan dapat mencegah terjadinya guantibmas.

Baca Juga :  Tiga Langkah Antisipasi Keamanan DiKantor Kanwil Kemenkumham Kalbar

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan “setiap personil wajib melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi yang tinggi dan memperhatikan tingkat kewaspadaan di wilayah, kegiatan ini di jalankan untuk menekan tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polsek Air Besar dan lakukanlah patroli berkeliling wilayah hukum agar warga masyarakat mengerti dan paham akan kehadiran Polisi di wilayah”,terang IPDA Donny.

Pada Kesempatan ini AIPDA Edy Sanfransisko mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas dimulai dari lingkungan masing masing.

Baca Juga :  Safari Ramadhan Berkah, Bank Aceh KPO Berbagi 5.000 Paket Takjil kepada Pengguna Jalan

Tidak lupa juga AIPDA Edy Sanfransisko mensosialisasikan akun sosial media serta membagikan nomor handphone call center Polsek Air Besar untuk memudahkan masyarakat melapor maupun berkoordinasi tentang situasi kamtibmas agar segera ditindak lanjuti.

“Silakan invitte Facebook, tweeter Instagram, dan Tiktok atas nama akun Polsek Air Besar dan bisa juga hubungi ke nomor telepon 08115664203 apabila ada melihat, mendengar maupun mengetahui terkait Kamtibmas dilingkungan sekitar”, jelas AIPDA Edy.[ATIN]

Editor: DIMA-ATIN

Share :

Baca Juga

Daerah

Bersihkan Saluran Perairan Sawah, Babinsa Turun Tangan Bantu Petani

Daerah

Ditunjuk Jadi Tuan Rumah, SPS Aceh Gelar Rapat

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Gelar Sosialisasi Tindak Lanjut Rekomendasi Pengelolaan Keuangan Gampong

Daerah

YARA Minta Kajari Abdya Jangan Masuk Pusaran Kepentingan Politik Terkait HGU PT Cemerlang Abadi

Daerah

40 Tahun PT Pupuk Iskandar Muda Hadir untuk Masyarakat

Daerah

Penjabat Gubernur Aceh dan Sekda Hadiri Rapat Koordinasi Target MCP Aceh Tahun 2023

Daerah

Melalui Komsos, Babinsa Posramil Siblah Krueng Himbau Masyarakat Desa Kubu Jauhi Judi Online

Daerah

AKP Rahmat Lulus Magister Hukum USK, Ini Profilnya