Home / Uncategorized

Selasa, 28 Maret 2023 - 23:19 WIB

Libur Lebaran, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Pidie

REDAKSI - Penulis Berita

Pidie, KSINews – Kabupaten Pidie merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Aceh. Daerah penghasil emping Meulinjo ini menyimpan sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan.

 

Pidie punya banyak spot objek wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, wisata pantai sampai air terjun yang sangat memanjakan mata.

 

Berikut beberapa objek wisata yang paling indah, terbaru dan direkomendasikan untuk Anda jelajahi saat libur lebaran dan berkunjung ke Kabupaten Pidie.

 

Wisata Air Panas Beungga

 

Lokasi pemandian Air Panas Beungga ini berada di kaki Gunung Barisan Desa Blang Ubue, Pemukiman Beungga, Kecamatan Tangse. Jarak tempuh ke lokasi wisata tersebut sekitar 3 jam dari pusat Kota Sigli. Untuk menuju ke sana, Anda dapat menggunakan kenderaan umum atau pribadi roda empat, roda dua atau bus wisata.

 

Monumen Tsunami Kota Sigli

 

Tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004 khususnya di Kabupaten Pidie menyisakan kenangan dan kesedihan yang mendalam. Gelombang tsunami ukuran besar yang telah merenggut ratusan ribu nyawa warga kabupaten pidie.

 

Untuk mengenang musibah tersebut telah ada monumen Tsunami Kota Sigli yang terletak di Desa Kuala Pidie, Kecamatan Pidie.

 

Untuk dapat menuju monumen tersebut, Anda dapat menggunakan kenderaan roda dua, roda empat atau bus wisata dengan jarak tempuh dari kota sigli sekitar 1 kilometer.

 

Di monumen tersebut anda akan dapat melihat nama-nama korban tsunami yang tertera pada lorong dinding monumen tersebut serta koleksi foto – foto tsunami.

 

Air Terjun Tangse

 

Wisata air berikutnya adalah wisata air terjun Tangse dengan sungguhan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Lokasi air terjun ini berada di hutan dan pegunungan yang terletak di lintasan jalan Beureneun – Tutut, Meulaboh Kecamatan Tangse.

 

Bagi penggemar foto sangat cocok karena menawarkan view alam yang asri yang dipadukan dengan gemercik air terjun serta dapat juga melihat view krueng meriam.

 

Jarak tempuh ke lokasi ini dari Kota Sigli hanya membutuhkan waktu 3 jam dengan menggunakan kenderaan roda dua, roda empat atau bus wisata .

 

Puncak Kule

 

Ingin memanjakan mata dengan melihat panoramik yang sungguh menggagumkan, Anda dapat melihatnya di Puncak Kule dengan melihat luasnya pemandangan alam yang memanjang lebar dan indah.

 

Dari ketinggian air laut yang kebiru-biruan saat cuaca cerah dipadukan dengan pemandangan alam yang indah di sekelilingnya. Anda melihat langit biru yang dihiasi awan putih yang membuat semua orang terpesona. Merasa penasaran, silahkan berkunjung ke Desa Kule.

 

Pantai Mantak Tari

 

Pantai ini berlokasi di Desa Mantak Raya, Kecamatan Simpang Tiga. Sungguhan wisata bahari anda akan dapat melihat panorama alam yang indah dengan deburan ombak – ombak yang sangat indah serta hamparan pasir yang indah.

 

Saat sore tiba, pemandangannya semakin indah dengan matahari terbenam dengan rona yang membuat langit kemerahan. Wisata Pantai Mantak tari dapat ditempuh menggunakan kenderaan roda dua, roda empat atau bus wisata.

 

Ujong Pie

 

Menawarkan pesona wisata dalam bentuk dermaga yang indah yang terpajang di pinggiran laut yang indah dan mempesona serta merasakan razikan mie berbalut daging tuna yang lezak dan nikmat.

 

Guha Tujoh (Laweung)

 

Mendengar namanya saja, tentu akan terlintas dipikiran kita bahwa gua ini mempunyai tujuh pintu. Ya, benar. Di gua ini terdapat tujuh pintu utama untuk masuk ke dalam gua, tetapi pintu gua itu kini tinggal 4 saja, karena pintu lainnya tak bisa dimasuki lagi.

 

Konon, gua ini memiliki nilai sejarah yang begitu tinggi karena dijadikan tempat bertapa para aulia atau ulama pada zaman dahulu dan diyakini bisa sampai ke Arab.

 

Gua ini berlokasi tepatnya di jalan Banda Aceh KM 100, Desa Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie Aceh.

 

Bagaimana, tertarik menulusurinya?

 

 

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Tingkat Daya Saing Investasi Kab./Kota sebagai Daya Tarik Investasi: Banda Aceh berada pada Peringkat Tertinggi

News

Ombudsman Mengawasi Penerimaan Anggota Polri

Uncategorized

KPK Tangkap Tangan Suap Pengurusan Perkara di Pengadilan Negeri Surabaya

Uncategorized

Polres Lhokseumawe Apel Gelar Pasukan

Uncategorized

Ketua DWP Aceh Mellani Subarni komit akan ikut berperan dalam pembangunan berkelanjutan

Uncategorized

Bupati Abdya Dapat Penghargaan Man Of The Year Anugerah TIMES Indonesia

Uncategorized

Humanis, Personel Ops Patuh Kapuas Polres Ketapang Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Uncategorized

Bareskrim Polri Tetapkan 2 Tersangka dalam Kasus Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi