Home / Sosial

Jumat, 31 Maret 2023 - 12:57 WIB

Polsek Air Besar Landak, Gelar Jumat Curhat dengan Tujuan Tekan Gangguan Kamtibmas

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Landak – Kembali Polsek Air Besar menggelar Jumat Curhat guna menampung seluruh aspirasi masyarakat diharapkan dengan melalui Jumat Curhat yang digelar rutin ini dapat menekan gangguan Kamtibmas di Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda menjelaskan “Setiap hari Jumat kami turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat dengan demikian kami dapat mendengar langsung keluhan dari penyampaian hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat”, ujarnya Jumat (31/3/23).

Ternyata banyak informasi yang digali saat di gelarnya Jumat Curhat Salah satunya, penyampaian dari Ja’is salah satu warga masyarakat Dusun Jambu Balai yang pada kesempatan tersebut mengeluhkan masalah anak-anak dibawah umur mengkonsumsi miras secara berlebihan yang bisa sebagai pemicu terjadinya suatu tindak pidana, sehingga atas nama masyarakat mengharapkan pihak kepolisian untuk melakukan tindakan terhadap penyedia atau penjual miras yang menjual miras kepada anak-anak di bawah umur.

Setali tiga uang begitu juga disampaikan oleh Mulyadi warga Dusun Jambu Pokoh yang keluhannya mengarah pada kenakalan remaja yang menjadi penyebabnya antara lain kurangnya pengawasan orang tua, merokok, minum-minuman keras, perkelahian dan narkoba serta banyak lagi kasus-kasus yang dilakukan oleh anak-anak dibawah umur.

Baca Juga :  Pengusaha Sukses Jatim Bagikan 1000 Takjil Kepengguna Becak Dan Masyarakat  Kurang Mampu

Sementara Suyanto warga Dusun Senyamuk mengangkat terkait penyaluran pupuk bersubsidi yang kurang lancar dan tidak merata diterima oleh masing-masing anggota kelompok tani sehingga berdampak pada hasil panen yang didapat hanya sedikit disebabkan kurangnya pemberian pupuk.

Sedangkan Kiran warga Desa Engkadik Pade menyampaikan keluhan terkait material pasir dan kerikil yang beserakan di jalan, sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Berikut tanggapan orang nomor 1 di Polsek Air Besar ini, “Selaku Kapolsek Air Besar kami bersama pihak terkait akan berupaya untuk menekan tingkat kenakalan remaja sebab ini tanggung jawab kita bersama untuk itu diharapkan agar semua orang tua ikut serta memantau pergaulan anaknya setiap hari.

Untuk masalah miras, salah satu Crosser Kabupaten Landak ini mengatakan, “Polsek jajaran khususnya Polsek Air Besar telah melakukan sosialisasi dan imbauan di sekolah-sekolah maupun tempat ibadah.

Jika memang masih terus terjadi permasalahan akibat dari miras, maka sangat diharapkan peran dan keterlibatan dari para orang tua maupun pemerintah desa untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap perilaku anak-anak yang sering mengkonsumsi miras, sehingga dapat meminimalisir terjadinya permasalahan yang menjadi aksesnya.

Baca Juga :  Pengusaha Sukses Jatim Bagikan 1000 Takjil Kepengguna Becak Dan Masyarakat  Kurang Mampu

Sedangkan untuk masalah pupuk bersubsidi kami akan mencoba berkoordinasi terhadap dinas terkait apa penyebab tidak lancar dan tidak merata didalam penyaluran atau pendistribusian pupuk bersubsidi tersebut.

Terkait keluhan material pasir dan kerikil beserakan di jalan, pihak Polsek Air Besar akan bersama Pemerintah Kecamatan melakukan penertiban terhadap masyarakat yang menempatkan material bangunan di pinggir jalan maupun kendaraan yang mengangkut material pasir maupun batu kerikil harus menggunakan penutup terpal.

Warga masyarakat yang hadir di kegiatan yang dilaksanakan sangat serius mendengar penjelasan yang diberikan Kapolsek Air Besar dalam suasana santai dan penuh keakraban.

Kapolsek Air Besar menyampaikan “Jumat Curhat yang dilaksanakan jajaran secara rutin, bertujuan meningkatkan tugas dan pelayanan Kepolisian dengan cara mendengarkan secara langsung keluhan dan masalah yang dihadapi masyarakat untuk dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan demi mencari solusi pemecahan dan jika itu sebuah kewenangan yang lebih tinggi, maka kami koordinasikan dengan Polres dan Pemerintah Kabupaten Landak,” tutup IPDA Donny.[ATIN]

Editor: DIMA-ATIN

Share :

Baca Juga

Daerah

Tiba Di Aceh, Sekjend DPP Partai PPP Lakukan Ziarah Kemakam Abu Hasan krueng Kale

Daerah

Komunitas Rakan Wartawan Atjeh Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara

Daerah

Pidie Jaya Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Di Aceh Timur

Sosial

Jumat Curhat, Polres Lhokseumawe Ungkap Inovasi Pelayanan Prima Samsat

Sosial

Kepala BNPB Dampingi Presiden Tinjau Lokasi Terdampak Kebakaran Pipa Depo Pertamina Plumpang

Sosial

Presiden Joko Widodo Berangkatkan Dukungan Kemanusiaan untuk Turkiye dan Suriah Tahap Ketiga

Sosial

PT. PIM Santuni Ratusan Anak Yatim Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah

Sosial

Jelang Nataru, Personel Polres Ketapang Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Gereja