Home / Daerah

Senin, 17 April 2023 - 23:18 WIB

Gampong Lubok Batee Aceh Besar Masuk 5 Besar Nominasi Gampong Terbaik Tingkat Provinsi Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

Foto|sumber : Aktifitas Kantor Keuchik Gampong Lubok Batee dalam rangka persiapan lomba gampong tingkat Provinsi Aceh, Senin (InfoPublik).

Foto|sumber : Aktifitas Kantor Keuchik Gampong Lubok Batee dalam rangka persiapan lomba gampong tingkat Provinsi Aceh, Senin (InfoPublik).

KSINews, Kota Jantho – Berdasarkan hasil  penilaian seleksi administrasi Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh, Gampong Lubok Batee Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar masuk dalam nominasi 5 (lima) besar dan akan melalui seleksi tahapan pemaparan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten  Aceh Besar Carbaini  saat melakukan monitoring persiapan mengatakan, Lubok Batee masuk lima besar dan akan dilakukan pembinaan menuju penilaian gampong terbaik tingkat Provinsi Aceh tahun 2023.

“DPMG Aceh Besar, para Kepala Bidang dan Camat Ingin Jaya akan terus melakukan pendampingan menuju penilaian lomba gampong bulan mei nanti,” ujarnya, di kantor Keuchik Gampong  Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (17/4/23).

Turut hadir Kabid Tehnologi Tepat Guna, Kabid Pemberdayaan Usaha dan Ekonomi Masyarakat, Kabid Pengembangan Ketahanan Sosial dan Budaya masyarakat, Kabid Pemerintahan dan Pengembangan Mukim  dan Gampong, Tenaga Ahli Pendamping Kabupaten, Camat Ingin Jaya serta Pendamping Gampong  setempat.

Baca Juga :  Gubernur dan Kapolda Kalbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2023

Carbaini berharap Gampong Lubok Batee dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, merapikan kembali berbagai administrasi gampong dan segala yang yang dibutuhkan, supaya pada saat  penilain dapat menujukkan segala sesuatu yang diminta oleh tim penilai.

“Kita berharap pastisipasi seluruh stakeholders di gampong untuk mempersiapkan diri dengan  sebaik mungkin,” harapnya.

Aceh Besar yang diwakili Gampong Lubok Batee akan bersaing dengan 4 (empat) gampong lainnya di Aceh untuk memperebutkan prestasi gampong terbaik provinsi Aceh tahun 2023, antara lain  Gampong Peunyerat Kota Banda Aceh, Gampong Cekal Baru Kabupaten Bener Meriah, Gampong Mane Tunong Kabupaten Aceh Utara dan Gampong Meunasah Timu Kabupaten Bireuen.

Baca Juga :  Kapolres Ketapang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2023 Pengamanan Idul Fitri

Keuchik Lubok Batee Kecamatan Ingin Jaya,  Bukhari mengaku sebuah kehormatan sekaligus tantangan bagi gampong yang dipimpinnya untuk mewakili Aceh Besar untuk berlomba menjadi gampong terbaik di tingkat Provinsi Aceh.

“Ini sebuah kehormatan, melalui pembinaan dan pendampingan dalam proses persiapan, semoga kita bisa menunjukkan potensi yang kita miliki untuk dinilai oleh Tim Penilai lomba gampong tingkat provinsi Aceh nantinya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Aceh Besar meraih Juara III gampong terbaik tingkat provinsi Aceh tahun 2022 yang diwakili oleh Gampong Mireuk Taman Kecamatan Darussalam. Penghargaan Juara III tahun lalu  tersebut diterima Sekda Aceh Besar Sulaimi yang diserahkan pada saat event Teknologi Tepat Guna tingkat provinsi Aceh yang dilaksanakan di Kota Subulussalam.[]

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Posramil Kuta Blang Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Daerah

Baitul Mal Bireuen Antar Zakat Hak Fakir Bagi Lansia

Daerah

Kemendagri Fasilitasi Penetapan APBA 2024, Ketua DPRA Tidak Hadir

Daerah

Nekat Curi HP Warga, Pria Berprofesi Sopir Dibekuk Polisi

Daerah

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Cek Ketersediaan Bahan Pokok Di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri 1444 H

Daerah

Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak di Perbatasan, Kasad Mengajar di SDN 12 Entikong

Daerah

Masyarakat Bireuen Diminta Waspadai Rezim Pencetus Money Politik Pada Pilkada Tahun 2024

Daerah

Sosialisasi Entrepreneur Jadi Pengusaha Bagi Mahasiswa Ekonomi USK