Home / Hukrim

Rabu, 10 Mei 2023 - 20:14 WIB

Perkara Tipikor Pengelolaan Kegiatan Usaha Komoditi Emas Naik ke Tahap Penyidikan

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Jakarta – Tim Jaksa Penyelidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) telah meningkatkan status penyelidikan ke penyidikan terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan kegiatan usaha komoditi emas tahun 2010 s/d 2022. Naiknya tahap 2 ini dilaksanakan pada hari Rabu(10/05/23).

Tim Jaksa Penyelidik menjelaskan bahwa naiknya tahap 2 tentang perkara dugaan tindak pidana korupsi tersebut, berdasarkan Surat Perintah Penyidikan dengan Nomor: Prin-14/F.2/Fd.2/05/2023 tanggal 10 Mei 2023.

Tim Penyidik menjelaskan bahwasannya mengawali kegiatan penanganan perkara dengan melakukan penggeledahan di beberapa tempat.

“Penggeledahan dilakukan di beberapa tempat seperti Pulogadung, Pondok Gede, Cinere – Depok, Pondok Aren – Tangerang Selatan, dan Surabaya yaitu pada PT UBS di Tambaksari dan PT IGS di Genteng.”, ujar Tim Jaksa Penyidik.dikutip kejaksaan.go pada Rabu (10/05).

Jaksa Penyidik menambahkan bahwasannya dari hasil penggeledahan diperoleh beberapa barang bukti yang berkaitan dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

“Dari hasil penggeledahan yang dilakukan diperoleh dan disita beberapa dokumen penting serta barang bukti elektronik.”, ujar Tim Jaksa Penyidik.[]

Editor: DIMA-ATIN

Share :

Baca Juga

Daerah

YARA Langsa Desak Kejati Aceh Periksan Kadis Kelautan Langsa, Dana Insentif Rp10,8 M Diduga Ada Kegiatan Yang Fiktif: Kadis Semuanya Sudah Melalui Prosedur

Hukrim

Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Amankan 18 WNA di Kelapa Gading

Hukrim

Bidang Propam Jateng periksa lima oknum polisi diduga jadi calo penerimaan Bintara

Hukrim

Ditreskrimsus Polda Sultra Serahkan 5 Tersangka Tambangan Ilegal Ke Kejari Konawe

Hukrim

Hendak Perang Sarung Dan Bali, Tujuh Remaja Diamankan TRC Polres Indramayu

Hukrim

Bareskrim Polri Amankan Lima Tersangka Terkait Kasus Robot Trading DNA Pro

Hukrim

Pemuda Abdya Diduga Bunuh Ibu Kandung

Hukrim

Satreskrim Polres Nagan Raya Tangkap Pelaku Pembakaran Alat Berat