Home / Daerah

Rabu, 21 Juni 2023 - 15:20 WIB

77 Pemuda Dapat Beasiswa VGSA Pengembangan Skill dari Diskominsa Pidie

REDAKSI - Penulis Berita

Sigli – Dalam rangka mengembangkan skill kompetensi anak muda di Kabupaten Pidie, Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Dan Penelitian Komunikasi Dan Informatika (Bbpsdmp) Medan, melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Kabupaten Pidie menyalurkan beasiswa pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA) kepada 77 peserta terpilih.

 

Adapun pelatihan yang dilaksanakan di Grand Blang Hasan Hotel ini dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 19 sampai 23 Juni 2023.

 

Kegiatan ini akan dipandu oleh para instruktur yang berpengalaman yang telah lulus sertifikasi training of trainer pada bidangnya masing -masing, dengan skema pelatihan Operator Komputer Madya, Junior Network Administrator, dan Junior Graphic Designer.

 

Penjabat (Pj) Bupati Pidie dalam hal ini diwakili Asisten III Setdakab Pidie, Drs. Sayuti, M.M., dalam sambutannya meminta kepada anak muda Pidie yang sudah terpilih untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin, sebagai bekal awal untuk mengembangkan kompetensi.

 

“VSGA ini dapat menambah pengetahuan serta skill anak muda, untuk dapat mengembangkan kariernya dengan memanfaatkan dan mengelola teknologi, serta menciptakan inovasi yang adaptif terhadap teknologi informasi,” jelasnya, Senin (19/06/2023).

 

Hal senada juga disampaikan Kepala Diskominsa Pidie, Muhammad Fadhli, S.Kom., M.Kom., menurutnya, skill menjadi salah satu penunjang yang berguna untuk mendorong proses jenjang karier.

 

“Untuk itu penting bagi generasi muda sekarang memiliki skill yang baik, terlebih dalam dunia digital, karena hal ini berdampak dalam upaya pengurangan angka pengangguran, serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi,” jelasnya dalam sesi diskusi panel.

 

Sementara itu, Plt Bbpsdmp Medan, diwakili Hartalina, S.S., menjelaskan, setelah para peserta mengikuti pelatihan selama lima hari, peserta akan diujiankan sesuai dengan bidang yang dipilih untuk mendapatkan sertifikat kompetensi. (AA)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sebanyak 21 Rohingya Mendarat di Abdya

Daerah

Pangdam Iskandar Muda Pimpin Rapat Evaluasi Progjagar Kodam IM TA 2021

Daerah

Kapolri Diberi Gelar Adat-Pusaka oleh Dewan Adat dan Kerajaan di Sulawesi Selatan

Daerah

Ketum DPP PPRI Hadiri Rakorja Garda Tipikor Di Sukabumi

Daerah

Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Spesialis Ganjel ATM

Daerah

Bupati Aceh Timur : Terima Kasih kepada Semua Pihak Dalam Penanganan Bencana Banjir Di Aceh Timur

Daerah

Sekda Aceh : Vaksinasi Siswa Tanggungjawab Wali Kelas

Daerah

YARA Dukung Penundaan PORA Aceh