Home / Pemkab Aceh Barat

Senin, 26 Juni 2023 - 23:28 WIB

Pj Bupati Aceh Barat Hadiri Launching Virtual Akun Baitul Mal Kerjasama dengan BSI

REDAKSI - Penulis Berita

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, menghadiri acara launching virtual akun Baitul Mal. Foto: Ist

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, menghadiri acara launching virtual akun Baitul Mal. Foto: Ist

Meulaboh – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, menghadiri acara launching virtual akun Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat yang bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), di aula Hotel Meuligoe Meulaboh, Senin 26 Juni 2023.

Virtual akun Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat ini bertujuan untuk mememberikan layanan perbankan terkait kemudahan bertransaksi dalam penerimaan Zakat, Infaq, Sadaqah dan Waqaf (ZISWAF) Baitul Mal Aceh Barat sebagai Badan resmi pengelolaan zakat milik Pemerintah.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Mahdi, mengapresiasi BSI yang selama ini telah menjadi mitra Pemkab Aceh Barat, dengan memberikan pelayanan terbaik melalui program unggulan dan berbagai kemudahan yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Menurutnya, lahirnya Virtual akun Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat ini merupakan buah dari komitmen bersama untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya para muzakki dalam rangka mempermudah penerimaan dan pembayaran ZISWAF hanya dengan menggunakan BSI virtual akun.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Bantu Korban Kebakaran Rumah

“Dengan memanfaatkan layanan ini, setiap muzakki yang terdaftar di Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat dapat menyetorkan zakat, infaq, sadaqah dan wakaf melalui nomor virtual dengan menggunakan channel BSI, seperti BSI mobile banking, cabang bsi, BSI net banking, serta penyetoran melalui channel bank lainnya” jelas Mahdi.

Ia berharap dengan hadirnya BSI virtual akun ini bisa membantu Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat untuk melakukan rekonsiliasi data muzakki yang telah menyetorkan ZISWAF ke baitul mal, sekaligus memudahkan para muzakki untuk menyetor zakat, infaq, sadaqah dan wakafnya dengan menggunakan channel BSI, tanpa harus mendatangi langsung kantor Baitul Mal.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dan para muzakki yang telah mencapai nishab agar menyalurkan zakatnya dengan memanfaatkan layanan ini. Insyaallah, dengan hadirnya BSI virtual akun, akan semakin banyak dana zakat yang berhasil dikumpulkan, sehingga mampu membantu lebih banyak para mustahiq penerima zakat” tutup Mahdi.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Bantu Korban Kebakaran Rumah

Sementara itu, Regional Deputi Funding (Regional 1 Aceh), Muhammad Arif Gunawan, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang terus mendukung pengembangan BSI ke arah yang lebih baik, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat, sehingga kehadiran Bank Syariah Indonesia ini bisa semakin di terima oleh masyarakat dalam memberikan layanan perbankan yang terbaik.

“Virtual akun Ini adalah layanan digital pertama di Aceh yang dikembangkan oleh BSI bekerjasama dengan Baitul Mal Aceh Barat dalam mendukung pelayanan pengelolaan keuangan ZISWAF untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Ini berkat dukungan dan dorongan dari seluruh stakeholder di Aceh Barat, kami berharap langkah ini bisa diikuti oleh Kabupaten/Kota Lainnya di Aceh” tandas Arif.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat, para Kepala SKPK terkait, area manajer BSI Meulaboh, serta para pimpinan perusahaan dan instansi vertikal lainnya.[]

Share :

Baca Juga

Pemkab Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Serahkan Bantuan Masa Panik kepada Korban Kebakaran di Kecamatan Woyla Barat

Pemkab Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat : RKPD Momentum Strategis Akselerasi Capaian Pembangunan

Pemkab Aceh Barat

Tekan Angkat Stunting di Daerahnya, Pemkab Aceh Barat Canangkan Bapak dan Bunda Asuh

Pemkab Aceh Barat

Mendengar Keluh Kesah Masyarakat, Pj Bupati Mahdi Menghabiskan Malam dengan Warga Sikundo

Pemkab Aceh Barat

Aceh Barat Dapat Dana Insentif Fiskal dari Menteri Keuangan

Daerah

Pelantikan Anggota PPK Kabupaten Aceh Barat dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Buka Kegiatan Sosialisasi Perbup

Pemkab Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Bantu Korban Kebakaran Rumah