Home / Bank Aceh

Jumat, 18 Agustus 2023 - 08:53 WIB

KAPPAH Aceh : Dari HUT RI ke 78 “Inspirasi Bagi Kaum Perempuan dari Perjuangan Laksamana Nalahayati”

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Banda Aceh – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun ini, Komunitas Perempuaan Peduli Aceh (KAPPAH) melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Laksamana Malahayati di Gampong Lamreh Kec. Mesjid Raya Krueng Raya, Aceh Besar, Kamis, 17/8/2024.

Dengan mengunakan busana motif merah putih, puluhan Anggota KAPPAH yang terdiri dari Pendiri, Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Pengurus organisasi Perempuaan yang sangat aktif di Aceh ini bergerak menuju kawasan Krueng Raya Aceh Besar.

Menurut Ketua Umum KAPPAh Nurlaila, selain tema nasional HUT RI ke 78 “Melaju Untuk Indonesia Maju”, KAPPAH juga ikut mengusung sub tema “Memaknai Kemerdekaan dengan Semangat Para Perjuangan Perempuaan Aceh”.

Sementara itu, Sekretaris Umum KaPPAh Ken Endah Yustikarini, SH kepada media ini menyampaikan, kunjungan ke Makam Laksamana Malahayati, selain untuk mengenang jasa pahlawan di HUT RI tahun ini, juga diharapkan hendaknya dapat terinspirasi semangat perjuangan Laksamana Malahayati bagi kaum Perempuan Aceh dalam oerjuangan mengisi pembangunan nasional saat ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Cut Farah Nazla Bendahara Umum Kapoah yang akrab disapa dengan panggilan Unyak, “Kami merasa bangga terhadap Laksamana Malahayati sebagai Panglima Perang angkatan laut dari kaum perempuaan Aceh sebagai Pahlawan Nasional”, ujar Unyak yang juga Bacaleg DPRA dapil Aceh Timur dari partai Gerindra ini.

Pada kesempatan tersebut, selain dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Yusri. VE pendiri KAPPAH, juga diserahkan bingkisan bagi penjaga makam.

Turut hadir dalam ziarah tersebut Dewan Pembina KAPPAH Ibu Zulhafah, Ibu Sam Reje dan Dewan Pengawas Ibu Fauziah Daud, serta pengurus lainnya.

Share :

Baca Juga

Bank Aceh

Bank Aceh Raih Peringkat idA+ dari Pefindo, Terbaik Sepanjang 1 Dekade Terakhir

Bank Aceh

Bank Aceh Dukung Penuh Digitalisasi Pembayaran Retribusi di Destinasi Wisata Banda Aceh

Bank Aceh

Libur Natal Bank Aceh Tutup Dua Hari

Bank Aceh

Bank Aceh Serahkan Donasi Untuk Palestina Rp 1 Milyar lebih

Bank Aceh

Aksi Donor Darah Bank Aceh Kumpulkan 1.384 Kantong Darah pada HUT ke 51

Bank Aceh

Konsisten Dukung Usaha Rakyat, Bank Aceh Salurkan KUR 2024 Rp, 1,5 Triliun

Bank Aceh

Bank Aceh Gelar Nonton Bareng Pertandingan Tim Sepak Bola Aceh PON XII

Bank Aceh

Bank Aceh Syariah Raih Five Star Innovation Exellent Award 2024 Kategori Reputable Bank