Home / Daerah

Senin, 22 Juli 2024 - 12:38 WIB

Babinsa Koramil 09/Makmur Bantu Masyarakat Desa Alue Dua Bajak Sawah

REDAKSI - Penulis Berita

Bireuen,- Babinsa Koramil 09 Makmur Koptu Edi Alianto melaksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan membantu Masyarakat dalam Membajak Sawah bertempat di Desa Alue Dua Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen. Pada Senin (22/07/24).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa dalam tugas keseharian mendampingi dan membina Warga dalam proses pengolahan lahan pertanian dari persiapan lahan, penanaman sampai perawatan tanaman sehingga dapat mencapai hasil panen yang maksimal guna untuk meningkatkan perekonomian warga di desa binaan.

Baca Juga :  Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Wapres Dorong Pembangunan PLUT KUMKM di Seluruh Daerah

Koptu Edi Alianto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam.

Ia juga menyampaikan, pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara baru. Pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi. Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para kelompok tani di desa binaannya. Pungkasnya

Baca Juga :  Wakapolda Jabar Buka Rakernis SDM Tahun 2024

Sementara pemilik lahan pertanian menyatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani setempat. “Pendampingan ini sangat di rasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami, para petani lainnya jadi lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah.”[]

Editor: Dima

Share :

Baca Juga

Daerah

40 Tahun PT Pupuk Iskandar Muda Hadir untuk Masyarakat

Daerah

Mewakili Unsur Pimpinan DPR Aceh Hendra Budian,SH;Terkait Vaksinasi Siswa Tak Boleh Ada Pemecatan,Apalagi Pemotongan Dana BOS!

Daerah

Tarmidhi Kepala SMKN 2 Meulaboh Terpilih Jadi Ketua MKKS Aceh

Daerah

AJI Banda Aceh Sesalkan Pengrusakan Handphone Jurnalis Saat Liputan Demo di Depan Gedung DPRA

Daerah

Bireuen Butuh Udara Segar, Bukan Bau Parfum Untuk Menutupi Bau Mulut yang Menyengat

Daerah

Uang KPM Raib Tak Tersisa, Diduga Kartu PKH Dikuasai Pendamping Desa Dan Ketua Kelompok

Daerah

Kanwil Kemenkumham Kalbar Ikuti Rapat Koordinasi dengan Kantor Staf Presiden Republik Indonesia

Daerah

Bersama Masyarakat,Babinsa Koramil Peudada Gotong Royong