Home / Aceh Besar

Kamis, 15 Agustus 2024 - 19:33 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Buka Kemah Budaya 2024 di Kota Jantho

REDAKSI - Penulis Berita

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, menyampaikan sambutannya pada pembukaan Kemah Budaya Aceh Besar tahun 2024, di lapangan Bungoeng Jeumpa, Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (14/8/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, menyampaikan sambutannya pada pembukaan Kemah Budaya Aceh Besar tahun 2024, di lapangan Bungoeng Jeumpa, Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (14/8/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, membuka Kemah Budaya Aceh Besar 2024 yang diadakan dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pembukaan tersebut berlangsung dalam Apel Pramuka yang digelar di lapangan Bungoeng Jeumpa, Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (14/8/2024).

Tidak hanya itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto bersama Forkopimda Aceh Besar, turut melakukan peninjauan terhadap kemah para peserta pada Kemah Budaya Aceh Besar tahun 2024 yang akan berlangsung selama lima hari, dari 14 hingga 18 Agustus 2024. Acara tersebut diikuti oleh 774 peserta yang berasal dari 32 sekolah. Para peserta terdiri dari 19 sekolah tingkat penggalang dan 12 sekolah tingkat penegak. Dari jumlah tersebut, terdapat 39 peserta putra dan 343 peserta putri, yang didampingi oleh 56 pendamping putra dan 66 pendamping putri.

Dalam kompetisi ini, peserta akan bersaing untuk memperebutkan juara umum tema budaya di tingkat penggalang dan tingkat penegak se-Aceh Besar tahun 2024. Beberapa jenis lomba yang diadakan meliputi Culinary Festival, permainan rakyat, tradisi masyarakat, dan seni budaya dengan tema budaya.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga Kemah Budaya ini dapat terlaksana dengan baik. “Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja keras. Kita harapkan melalui event Kemah Budaya ini, rasa kebangsaan dan semangat untuk melanjutkan pembangunan guna mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024 semakin tinggi,” ujarnya.

Muhammad Iswanto menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya bersama untuk menggugah generasi muda agar lebih peduli dan responsif terhadap kemajuan budaya dalam masyarakat Indonesia. “Kemah Budaya ini merupakan ikhtiar bersama kita untuk menggugah dan mengajak seluruh generasi muda Indonesia dan masyarakat, termasuk yang ada di Kabupaten Aceh Besar, untuk selalu peduli dan responsif terhadap kemajuan dan budaya yang ada dalam masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Besar Apresiasi Santri Dayah Lolos PON XXI

Lebih lanjut, Pj Bupati Muhammad Iswanto mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berkontribusi positif demi kemajuan bangsa dan daerah melalui kegiatan ini. Ia juga mengingatkan bahwa pada 8 hingga 20 September 2024, Kabupaten Aceh Besar akan menjadi salah satu tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh dan Sumut. Kabupaten ini akan menjadi lokasi penyelenggaraan enam cabang olahraga, yakni dayung, kurash, menembak, terjun payung, paralayang, dan selancar.

“Mari kita untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan agenda besar nasional ini. Partisipasi dan dukungan aktif kita semua sangat dinantikan untuk kemajuan daerah,” tutup Muhammad Iswanto.

Pembukaan Kemah Budaya Aceh Besar tahun 2024 tersebut dihadiri oleh Forkopimda Aceh Besar, para Pengurus Kwartir Pramuka, para peserta Kemah Budaya, serta tokoh masyarakat.(**)

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

1.000 Warga Telah Kunjungi Stand TTG Aceh Besar di Nagan Raya

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Panen Cabai Bersama Petani Kuta Cot Glie 

Aceh Besar

Wakili Pj, Sekda Aceh Besar Hadiri Acara Zoom Meeting Komunikasi Sosial

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Kadisparpora Aceh Besar Tutup Kongres Peradapan Aceh II

Aceh Besar

Meski Hujan, Penurunan Bendera di Jantho Berlangsung Tertib

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Launching dan Sosialisasi GAMSA di Gampong Neuhen

Aceh Besar

Aceh Besar Raih Capaian 100% dalam Penimbangan dan Pengukuran Balita

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Dukung Program Pengabdian Fakultas Kedokteran Hewan USK