Home / Sport

Minggu, 8 September 2024 - 19:53 WIB

Jokowi Buka PON Aceh-Sumut dengan Seribu Penari

REDAKSI - Penulis Berita

Konferensi pers menjelang seremoni pembukaan PON Aceh-Sumut.

Konferensi pers menjelang seremoni pembukaan PON Aceh-Sumut.

BANDA ACEH – Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI wilayah Aceh, Andrie Tardiwan Utama Soetarno, mengatakan Presiden RI Joko WIdodo dijadwalkan membuka penghelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Seremoni pembukaan digelar Senin, 9 September 2024.

“Ya, insya Allah, informasi yang kami dapat dari Setneg, dari Paspampres, besok Bapak Presiden akan datang untuk membuka pelaksanaan PON,” kata Andrie dalam keterangan pers di Media Center PON Banda Aceh, Minggu, 8 September 2024.

Seremoni pembukaan PON XXI ini juga bakal dimeriahkan dengan penampilan seribu lebih penari yang menampilkan berbagai tarian, termasuk saman. Andrie mengatakan sebagian rombongan, terdiri dari staf kepresidenan dan paspampres tiba di Aceh untuk menyiapkan kedatangan presiden.

Baca Juga :  Polisi Amankan Tujuh Remaja Saat Balap Liar di Aceh Besar

Jokowi, kata Andrie, direncanakan besok siang di Bandara Sultan Iskandar Muda dan langsung menuju Stadion Harapan Bangsa sebagai gelanggang pertandingan utama. Panitia, kata dia, menilai stadion itu siap untuk menggelar seremonni pembukaan.

“Sejak persiapannya sampai dengan saat ini kalau dari segi fisik sudah hampir 100 persen ya. Boleh dikatakan sudah siap semua, sudah siap,” kata Andrei.

Baca Juga :  Satu-satunya Juara Perempuan, Ika dari Kanwil Kumhan Kalbar Sabet Juara Ketiga

Andrie juga mengatakan sebagian besar persiapan seremoni pembukaan telah dilakukan. Malam nanti, panitia berencana menggelar gladi resik sebagai persiapan terakhir menjalang hari pembukaan.

PB PON wilayah Aceh sendiri menyiapkan sebanyak 1.000 penari lokal. Tak hanya Jokowi, sejumlah menteri dijadwalkan hadir, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga dan Menteri PUPR.

“Tapi nggak semuanya mungkin, nggak semuanya menteri, karena memang tempatnya sangat terbatas. Stadionnya hanya berkapasitas 17 ribu. Besok yang kita isi hanya sekitar 12 ribuan. Jadi terbatas,” kata Andrie.

Share :

Baca Juga

Sport

Turnamen Sepakbola Dalam Rangka TMMD Reguler Ke-114 Kodim 0110/Abdya Resmi Dibuka

Sport

Pembukaan Lodaya Volley Ball Qualification Tournament 2024

Sport

Dandim 0111/Bireuen Tendang Bola Tanda Dimulai Kick-off Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

Daerah

Dukung Vaksinasi Kota Sabang, Manajemen Tour de Sabang Serahkan 200 Paket Sembako

Daerah

FAJI Bener Meriah Putra dan Putri Lolos Pora 2022

Sport

Atlet DKI Jakarta Sabet Medali Emas PON Cabor Menembak

Sport

Menyemarakan HGN Ke-77, Dinas Pendidikan Dumai Mengadakan Kegiatan Jalan Santai

Sport

Pelantikan Pengurus PBSI Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Barat