Home / Sport

Rabu, 18 September 2024 - 19:43 WIB

Pebulutangkis Ganda Putri Aceh Ukir Sejarah di PON 2024  

REDAKSI - Penulis Berita

Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian. Foto: MC PON 2024.

Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian. Foto: MC PON 2024.

BANDA ACEH – Pebulutangkis ganda putri, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian, lolos ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional Nasional (PON) 2024. Capaian ini merupakan sejarah baru bagi Tanah Rencong di pesta olahraga empat tahunan.

Mutia dan Rista melangkah ke semifinal usai menundukkan Jawa Timur dua set lansung di Gedung Olahraga Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara, Selasa, 17 September 2024.

“Hasil ini merupakan bukti bahwa cabang olahraga bulutangkis di Aceh telah berkembang,” kata Pelatih Kepala PBSI Aceh, Fadhul Hadi, Rabu, 18 September 2024.

Baca Juga :  Matador FC berhasil Mengalahkan Almanggi FC dalam Laga Persahabatan, Rizaldi: ini tes mental agar kuat dalam Kompetisi

Menurut Hadi, selama perhelatan PON, Aceh sangat kesulitan menembus semifinal. Artinya ini menjadi torehan gemilang bagi dunia bulutangkis di provinsi paling ujung barat nusantara.

Di babak semifinal, ganda putri atlet Aceh sudah ditunggu oleh atlet unggulan dari Jawa Tengah. Laga ini akan berlangsung Rabu, 18 September 2024.

Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin, mengakui bahwa lawan-lawan cabang olahraga bulutangkis dari berbagai provinsi memiliki talenta juara. Namun bagi atlet-atlet Aceh, ada motivasi yang lebih untuk bisa mengalahkan lawan tanding mereka.

Baca Juga :  Jelang Bulan Suci Ramadhan, PSPK Junior Adakan Family Chatering dan Laga Silaturahmi

Untuk itu, ia meminta doa kepada seluruh masyarakat Aceh agar pasangan ganda putri cabang bulutangkis yang diwakili oleh Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian bisa menang saat berhadapan dengan Jawa Tengah nanti.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga Aceh bisa sampai ke final dan mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga bulutangkis ganda putri,” ucapnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintah Aceh

Pj Gubernur Aceh Bertemu Menpora Lapor Kesiapan Aceh Jelang Perhelatan PON XXI Aceh-Sumut

Daerah

Pendaftaran Peserta TOUR DE SABANG Tahun 2021 Gratis

Sport

57 Atlet Perebutkan 14 Medali Emas di Cabor Aerosport Terbang Layang

Daerah

Dukung Vaksinasi Kota Sabang, Manajemen Tour de Sabang Serahkan 200 Paket Sembako

Nasional

Bikin Bangga, Tim Terjun Payung Polri Raih Prestasi di Kejuaraan Skydiving Asia dan Dunia

Sport

Polri Apresiasi Anggota yang Raih Medali di PON XXI

News

Pengprov PERBAKIN Aceh Bekerjasama Dengan DISPORA Aceh Gelar Kejuaraan Menembak Se – Aceh

Sport

Bank Aceh Action Cup 2023 Di Mulai Hari Ini Panggung Pembuktian Para Juara Bersaing