Home / Tni-Polri

Sabtu, 28 September 2024 - 11:27 WIB

Kodim 0101/KBA Gelar Karya Bakti dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-79

SUSIANTO - Penulis Berita

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/KBA Kota Banda Aceh mengadakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat dan sejumlah stakeholder. Acara ini berlangsung di Gampong Ateuk Jawo, Banda Aceh, pada Sabtu (27/9/2024).

Karya bakti tersebut melibatkan anggota TNI, warga setempat, serta beberapa instansi terkait. Bersama-sama, mereka melakukan berbagai kegiatan, seperti membersihkan lingkungan dan memperbaiki fasilitas umum.

Komandan Kodim 0101/KBA, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar rutinitas tahunan, melainkan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga :  Pangdam IM Terima Silaturahmi DPD LVRI dan PD Pemuda Panca Marga Aceh

“Karya bakti ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta menumbuhkan semangat gotong royong dalam membangun lingkungan yang lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen penting bagi TNI untuk menunjukkan perannya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, serta mengajak semua pihak untuk turut serta menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Geuchik Gampong Ateuk Jawo Yusri Abidin menyambut positif kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari TNI, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan kami,” ungkap salah satu warga.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Hadiri Bakti Kesehatan AKABRI'91 Secara Virtual

Peringatan HUT TNI ke-79 ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta meningkatkan kualitas hidup di daerah setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh Pangdam IM, Kasdam IM, Waka Polda Aceh, Kapolresta Banda, Pj Walikota Banda Aceh, Pj Bupati Aceh Besar, dan Geuchik Gampong Ateuk Jawo serta sejumlah masyarakat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sertu Eko Purwanto, Babinsa Teladan Dari Kodim 0104/Aceh Timur

Tni-Polri

Pangdam IM mendampingi Rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) Mengunjungi Tempat – Tempat Bersejarah di Banda Aceh

Tni-Polri

Kapolda Aceh Hadiri Pembukaan Expo Semarak Kemerdekaan RI ke 78

Tni-Polri

Mahasiswa Apresiasi Polri jadi Lembaga Bercitra Baik Versi Litbang Kompas

News

Kapolda Aceh Beri Arahan Ke Jajaran Secara Virtual Terkait Penanganan Covid-19

Tni-Polri

Satlantas Polresta Banda Aceh Bagikan Helm Untuk Pengendara Sepeda Motor

Daerah

Polda Aceh Selidiki Dugaan Korupsi Proyek Jalan Pidie – Meulaboh Senilai Rp 14,7 Miliar

Tni-Polri

Melalui Komsos Babinsa Koramil 02/Samalanga Ingatkan Nelayan Untuk Waspadai Cuaca Ekstrem