Home / News

Selasa, 2 April 2024 - 23:33 WIB

dr. Cut Zevi Julia Nora , MKM Sosok Medis dibalik Keberhasilan Yatim dan Anak Keluarga Kurang Mampu.

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Banda Aceh – Prosesi sunatan massal gratis bagi anak yatim dan anak keluarga kurang mampu yang dilaksanak Komunitas Perempuan Peduli Aceh (KaPPAh), telah berhasil menyelesaikan sunatan sebanyak 25 anak dalam waktu sehari penuh yang berlangsung di komplek LPP TVRI Stasiun Aceh, Minggu, 31/3/2024.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari ide dan gagasan, serta tangan dingin dr. Cut Zevi Julia Nora, MKM dan suaminya DR. Agussalim, MKM, M. Kes. Dokter Cut Zevi Julia Nora, MKM yang juga selaku ketua pelaksana dan sekaligus penanggung jawab medis pada kegiatan tersebut dan suaminnya DR. Agussalim, MKM, M. Kes, serta dibantu 6 perawat dan 2 apoterker menjadi ujung tombak keberhasilan dalam kegiatan Bhakti Sosial Ramadhan 1445 H KaPPAh Aceh.

Baca Juga :  BMA Fasilitasi Pemulangan Santri Aceh Kurang Mampu dari Lirboyo Kediri

“Kegiatan ini bagi saya sebagai seorang tenaga medis, sudah menjadi pangilan batin untuk membantu sesama, apalagi anak yatim dan anak dari keluarga kurang mampu yang memang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua untuk membantu mereka”, imbuh dokter yang juga Relawan KaPPAh Aceh.

Sosok dr. Cut Zevi Julia Nora, MKM salah satu dokter yang sangat dikenal oleh masyarakat Aceh Besar dan Banda Aceh, selain berdinas di Rumah Sakit Satelit Indrapuri Aceh besar, bersama suaminnya DR. Agussalim. MKM, M. Kes juga telah berhasil menjalankan usahanya dengan membuka Klinik Julia Medika di Kajhu Kecamatan Baitussalam dan di Saree Lembah Seulawah Aceh Besar.

Baca Juga :  Kolaborasi Peduli Palestina, MER-C Beri Penghargaan untuk PWI, IJTI, Unida, dan Bank Aceh

Kita berharap prngabdiaan dua sijoli ini dalam bidang sosial dan kemanusiaan, khusunya sektor kesehatan, akan menjadi motivasi dan inspirasi bagi tenaga medis lainnya di Bumi Serambi Mekkah ini. Amin

Share :

Baca Juga

News

Pemkab Ucap Selamat Kepada Pengurus PWI Aceh Barat yang Dilantik Hari Ini

Nasional

Yasonna Laoly : Bandar Narkoba Harus Dimiskinkan biar Jera

News

Tingkatkan Akses Layanan, Ombudsman Gandeng BKKBN Hadir di Abdya

Nasional

Kapolri Soroti Ulah Oknum Viral di Medsos : Jadikan Koreksi Untuk Lebih Baik

Daerah

Dirut Bank Aceh dan Bupati Pidie Resmikan Payment Point Kantor Bupati Pidie

News

Pemerintah Aceh Raih Juara Pertama Anugerah Adinata Syariah 2024 

News

Warga Ulee Kareng Dianiaya Hingga Telinga Putus, Polisi Ringkus Pelaku

Internasional

Allegri Butuh Ronaldo Sebagai Panutan bagi Para Pemain Muda