Home / Daerah / Pemerintah

Selasa, 15 Maret 2022 - 16:06 WIB

Bupati Bireuen Bersama Kadis PUPR Tinjau Jembatan Gantung Awe Geutah Ambruk

REDAKSI - Penulis Berita

Bireuen – Perihatin atas peristiwa terjadi, Bupati Bireuen dan pejabat terkait dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Peusangan Selatan, turut meninjau jembatan gantung Awe Geutah Paya menuju Teupin Reudep, ambruk dan melukai sejumlah warga yang terjadi, Senin (14/3/2022) siang.

Dalam kunjungan selesai pelantikan PC IPHI Peusangan Selatan, Selasa (15/3/2022) pagi, Bupati didampinggi Kadis PUPR Fadhli Amir, ST MT, Asisten II, kepala SKPK, Muspika, Keuchik, warga serta anggota DPRK Bireuen Faisal Hasballah.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi setelah melihat jembatan gantung rusak parah mengatakan, untuk perbaikan jembatan gantung rusak parah itu, terlebih dahulu perlu memastikan apakah masuk dalam penanganan tanggap darurat ataupun tidak sesuai regulasi keuangan.

Selain itu, sebagai jembatan penganti jembatan gantung Awe Geutah Paya, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng menuju Teupin Reudep Peusangan Selatan, sudah dibangun jembatan rangka baja yang berada 100 meter diarah utara lokasi.

“Tahun 2022 ini kita sudah anggarkan anggaran pemasangan jembatan rangka bajanya, dalam minggu ini akan dilakukan proses tender, bulan Ramadhan sudah ada pengumuman dan selesai hari raya Idul Fitri mulai dikerjakan rekanan, paling lambat Agustus sudah selesai dipasang,” terangnya.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pembahasan bersama kembali oleh Bupati bersama Sekda, PUPR serta BPBD Bireuen, jika jembatan gantung direhap kembali, tentunya juga membutuhkan waktu 2 s/d 3 bulan.

“Kalau kerusakan ini bisa dengan penanggulangan bencana, maka kita bisa gerak cepat, tetapi kalau tidak masuk katagori bencana dan harus direncanakan tentu juga butuh waktu, prinsipnya kita tetap menyelesaikan pembangunan jalur ekonomi bagi dua kecamatan ini.(dm*)

Share :

Baca Juga

Daerah

7 Oktober Mendatang Mukab Kadin Abdya, Ini Syarat Pendaftaran Ketua Umum

Daerah

Polantas Timbun Jalan Berlubang Di Montasik – Blang Bintang

Daerah

Jumat Curhat, Warga Air Besar Landak Menyampaikan Keluh – Kesah Ke Kapolsek

Pemerintah

Komitmen Bangun Zona Integritas, Bintang Napitupulu Yakin Kumham Sumut Raih Predikat WBK/WBBM

Daerah

Pj Walikota dan DPRK Banda Aceh Periksa Fungsi Paru Gratis di Car Free Day

Aceh Besar

Pj Bupati Hadiri Jumat Curhat Bersama Kapolres Aceh Besar di Lamteuba 

Aceh Besar

Raih Juara Gampong Tingkat Provinsi Aceh, Bueng Sidom Terima Hadiah dan Penghargaan

Pemerintah

Pascagempa, Wapres Ajak Masyarakat Cianjur Bangkit dan Bangun Optimisme