Home / Tni-Polri

Selasa, 19 April 2022 - 11:28 WIB

Cegah Pelaku Kejahatan, Polres Abdya Lakukan Kegiatan Blue Light Patrol Malam Hari

REDAKSI - Penulis Berita

Personel Sat Samapta Polres Abdya saat melakukan kegiatan blue light di sejumlah lokasi di Kecamatan Blangpidie,Kabupaten Abdya

Personel Sat Samapta Polres Abdya saat melakukan kegiatan blue light di sejumlah lokasi di Kecamatan Blangpidie,Kabupaten Abdya

Aceh Barat Daya – Sat Samapta Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengintensifkan kegiatan Blue Light Patrol atau Patroli malam hari dengan menyalakan Rotator dan Lampu Biru pada Ranmor Patroli, guna mencegah guantibmas dan menjaga memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selasa, (19/4/2022).

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK melalui Kasat Samapta Iptu Heydi S.H., M.Si menyampaikan, kegiatan patrol blue light atau patroli malam hari dilakukan dengan menyalakan rotator dan lampu biru pada ranmor patroli.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah niat pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya, apalagi saat masyarakat melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih di bulan suci ramadhan 1443 H ini.

“Blue light patrol atau patroli malam hari merupakan tugas rutin dan menjadi aktivitas keseharian Unit URC Sigupai Sat Samapta Polres Abdya,” Sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan patroli blue light dilakukan di sejumlah titik atau lokasi yang rawan di wilayah hukum Polres Kabupaten Abdya.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut menggunakan kendaraan bermotor Dinas roda 4 dan Roda 2 Sat Sabhara Polres Abdya,” Ujarnya. (RED)

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

65 Personel Ditsamapta Polda Aceh Ikut Latkatpuan SAR Terbatas Air

Tni-Polri

Pertemuan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo, Gerbang Polri dan ASEAN Jaga Kawasan dari Kejahatan Transnasional

Tni-Polri

Polres Lhokseumawe Amankan Kampanye Paslon Pilkada Lhokseumawe di Paloh Punti

Tni-Polri

Kabidkum Polda Aceh Pamit Kepada Personel Polda Aceh

Tni-Polri

Kapolda bersama Wakapolda Aceh Sambut Kedatangan Tim Pusdokkes Polri

Tni-Polri

Kapolri-Panglima TNI Patroli Udara Cek Kesiapan Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

Daerah

Polisi Kembali Temukan Dua Senpi Pelaku Perampokan di Peunaron Aceh Timur

Hukrim

Terlibat Pengroyokan Tiga Oknum Pendekar Diringkus Polrestabes Surabaya