Home / Daerah

Jumat, 23 September 2022 - 01:50 WIB

Tutup Bimtek Usaha Menjahit di Langsa, Ini Pesan Anggota DPRA Nova Zahra

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews | Kota Langsa – Anggota Komisi II DPR Aceh, Nova Zahara menutup secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Menjahit bagi Wirausaha Pemula (WP) di Kota Langsa, Jum’at  (20/9/2022).

Kegiata yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh diselenggarakan di Hotel Kartika Langsa selama 4 hari dari Sabtu (17/9/2022) sampai Selasa (20/9/2022), yang diikuti oleh 21 peserta, mulai pelaku usaha pemula menjahit dari Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Acara tersebut sebelumnya dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, yang diwakili oleh Aswar, S.Hut, MAP Selaku Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi dan UKM Aceh, turut dihadiri Aleg PKS, Nova Zahara yang juga Anggota Komisi II DPR Aceh.

Baca Juga :  Ketua YARA Safaruddin Kecewa Karena Banyak Orang Aceh Tersesat dalam Terang

Pada acara penutupan, Nova Zahara mengharapkan pelaku usaha menjahit ini untuk terus mengembangkan usahanya masing-masing.

“Kita harapkan, dari kegiatan ini nanti para peserta pelatihan bisa menjahit sendiri atau bahkan bisa menjadikannya sebagai mata pencarian,” jelasnya.

Aleg PKS ini berharap menjadi penjahit bisa menjadi ladang mata pencarian dan pastinya juga punya prosfek di daerah masing-masing sehingga warga tidak perlu lagi jauh-jauh ke pasar.

“Saya berharap agar peserta pelatihan menjahit telah mampu menambah keterampilan yang anda miliki,” ungkap Nova Zahara.

Dengan adanya pelatihan-pelatihan, Nova Zahara berharap peserta mampu membuka lapangan pekerjaan dan menurunkan angka pengangguran.

Baca Juga :  SLB TNCC Gelar Pemilihan Pengurus OSIS Periode 2022/2023

“Usai mengikuti pelatihan ini, saya berharap para peserta pelatihan mampu membuka lapangan pekerjaan, asal tekun dan bersabar, karena pasti disetiap usaha ada rintangan. Kita mengharapakan setelah kegiatan ini akan lahir penjahit yang profesional dan berkualitas,” tambahnya.

Di penutup sambutannya, Nova Zahara mengungkapkan apresiasinya kepada wanita tangguh yang mampu menghasilkan pendapatan sendiri.

“Jadilah wanita tangguh dan mandiri, dengan mampu menghasilkan pendapatan sendiri, kalian (ibu-ibu) memberikan support perekonomian keluarga,” demikian Nova Zahara.

Untuk dikethaui, Bimbingan Teknis (Bimtek) Menjahit bagi Wirausaha Pemula (WP) di Kota Langsa merupakan Pokok Pikiran (Pokir) usulan Anggota Komisi II DPR Aceh, Nova Zahara sehingga menjadi Program APBA 2022.

Share :

Baca Juga

Daerah

Semangat Berantas Narkoba, Srikandi Narkotika Jadi Sorotan

Daerah

Kalapas IIB Tondano,Pimpin Apel Pagi Perdana Dengan Pegawai

Daerah

Pengembangan Kekayaan Intelektual di Kabupaten Ketapang

Daerah

Kanit Intelkam Polsek Air Besar Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PANTARLIH

Daerah

Terkait Pemasangan Spanduk Diruang Imam Mesjid, Kapolres Tabanan Dianjurkan Minta Maaf Ke Publik

Advertorial

Grand Opening Coffee Shop Anak Barista Binaan, TJSL PT PIM Bangga Hadir Sebagai Tamu Istimewa

Daerah

Sejumlah Proyek Mulai Dikerjakan, Anggota DPRK Tegaskan Hal Ini

Daerah

Kembali Ungkap Kasus Narkoba, Polsek Nanga Tayap Amankan Seorang Pelaku Dan 99 Gram Sabu