Home / Daerah / News

Senin, 7 Maret 2022 - 10:00 WIB

Kesigapan Pelayanan Kesehatan Lapas Tondano Kepada WBP

REDAKSI - Penulis Berita

Tondano – Untuk meningkatkan kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), klinik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Tondano Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, terus berusaha sigap dan optimal memberikan pelayanan kesehatan kepada WBP yang ingin memeriksa kesehatannya.

Para WBP diharapkan tidak perlu ragu lagi dengan pelayanan klinik lapas karena kini telah menyediakan obat-obatan yang lengkap. ” Puji syukur Tuhan walau di penjara namun masih bisa berobat, kata salah seorang Warga Binaan bernama Sony, saat berobat ke klinik, Senin (07/03).

Pelayanan kesehatan terhadap WBP Lapas Tondano dilakukan setiap hari dengan dilayani dua petugas yaitu 1 orang perawat kesehatan dan 1 orang Dokter yang bertugas secara rutin.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

“Kami siap melayani keluhan dan mengobati WBP yang ingin memeriksa kesehatannya, ungkap Pius Rawung, salah satu petugas perawat yang bertugas.

Selanjutnya dia mengatakan apabila pasien sakit tergolong berat berdasarkan rekomendasi Dokter Gandi ( Dokter yang bertugas di Lapas Tondano) akan kami rujukan ke rumah sakit setempat untuk dilakukan pemeriksaan yang lebih akurat agar bisa di ketahui sakit yang di derita oleh pasein tersebut”, ungkapnya.

Hal yang sama di sampaikan I Made Budana selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/ Anak dan Kegiatan Kerja pada Lapas kelas IIB Tondano mengatakan ” ini adalah merupakan komitmen untuk melakukan optimalisasi untuk memberikan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sehubungan dengan Kesehatan”, pungkasnya.

Baca Juga :  Almuniza Temui Konsul Jenderal Malaysia dan Kadisbudpar Sumut di Medan, Ini Hasilnya

Sebagai apresiasi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Margono menyampaikan “, terus berusaha sigap dan optimalkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada WBP , apalagi situasi Pandemi Covid-19 belum selesai, lakukan terus deteksi dini kesehatan WBP dan lakukan langkah tindakan medis yang tepat serta terukur bila terdapat WBP yang sakit lakukan” perintah Margono.(tdn)

Share :

Baca Juga

Daerah

Berikan Motivasi, Babinsa Koramil Pandrah Dampingi Petani Cabai

Daerah

Seribuan Rider Ramaikan Event SAPA 2022 Polda Aceh

Daerah

Peduli Lingkungan, Polsek Air Besar Tanam Pohon Durian Unggul

Daerah

Pegawai BPKA Bedah Rumah Warga Miskin di Bireuen

Daerah

Soal Vaksinasi, Fauzan Azima : Pemimpin Itu Harus Tegas

Daerah

Ketum MES Aceh: Sudah Waktunya Kabupaten-Kota di Aceh Punya LKS untuk Menghilangkan Rentenir

Nasional

BPKK DPP PKS Bertemu KPPG Golkar, Bahas Isu Perlindungan Perempuan, Anak dan Keluarga

Internasional

Mentan Dorong Percepatan Kinerja Program Peternakan dan Kesehatan Hewan di Tahun 2022