Home / Daerah / News

Selasa, 15 Maret 2022 - 11:46 WIB

Inovasi Lapas IIB Tondano Dalam Meningkatkan Layanan Publik

REDAKSI - Penulis Berita

Tondano –  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano Kanwil Kemenkumham Sulut, bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memperbaiki sarana olahraga lapangan Tenis di kompleks rumah dinas Lapas Tondano.

Lapas Tondano melakukan upaya dalam peningkatan kualitas sarana prasarana dan pelayanan dengan membangun fasilitas olahraga.

Lapangan Tenis ini diharapkan dapat membantu baik jajaran pegawai, masyarakat maupun para Warga Binaan Pemasyarakatan, untuk secara aktif berolahraga dan menjaga kesehatan masing-masing,” ujar Kalapas Margono.pada Rabu (16/03/2022).

Hal tersebut menjadi lebih penting, terlebih di tengah pandemi COVID-19 saat ini, yang mana kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Disamping itu, fasilitas olahraga ini ditujukan sebagai sarana rekreasi, agar para pengguna fasilitas dapat melepas penat sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Margono juga menyampaikan bahwa, sejatinya fasilitas olahraga ini adalah salah satu Sarana yang dibangun untuk mendukung kinerja dalam pelayanan masyarakat berdasarkan keputusan direktorat jenderal pemasyarakatan yaitu program Back to Basic guna meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan berdasarkan prinsip dasar pemasyarakatan yang sesuai dengan peraturan perundangan undangan yang berlaku.

Oleh karenanya, pemanfaatan fasilitas olahraga ini Saya harapkan dapat memberikan nilai positif terhadap peningkatan kinerja dan pelayanan publik,” imbuhnya.(tdn*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Menkumham : Kesadaran Hukum Desa sebagai Modal Dasar Nasional

Daerah

Gunung Merapi Kembali Muntahkan Awan Panas Guguran, Potensi Bahaya 7 Kilometer

Daerah

SAPA Minta Pembukaan PON Dihormati dengan Hening Cipta dan Doa untuk Ulama Besar Tu Sop

News

Aparatur Desa Gadang Salurkan Ratusan Sak Pupuk Untuk Masyarakat Petani

Daerah

Pantau Aktifitas Jual Beli, Babinsa Koramil 06/Peusangan Laksanakan Komsos Dengan Pedagang Buah

Daerah

Diduga Korsleting Listrik, Rumah warga di Tayap Ketapang Ludes Terbakar 

Daerah

Kodim 0111- Bireuen Hadiri Hari Pendidikan Daerah Ke-65 Tahun 2024

News

Kolaborasi Peduli Palestina, MER-C Beri Penghargaan untuk PWI, IJTI, Unida, dan Bank Aceh