Home / Daerah / Tni-Polri

Jumat, 1 April 2022 - 12:02 WIB

Dandim 0108/Agara, Pimpin 26 Koorps Raport Kenaikan Pangkat

REDAKSI - Penulis Berita

Kutacane – Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E., M.Si, memimpin upacara kenaikan pangkat para Bintara, Tamtama prajurit jajaran Kodim 0108/Agara di Lapangan Makodim 0108/Agara di Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Jum’at (01/04/2022).

Sementara itu, prajurit Kodim 0108/Agara yang naik pangkat 1 April 2021 sebanyak 26 orang yaitu terdiri dari Pelda ke Peltu sebanyak satu orang, Serka ke Serma sebanyak tiga orang, Sertu ke Serka sebanyak dua orang, Serda ke Sertu sebanyak lima belas orang, Kopda ke Koptu sebanyak dua orang, Praka ke Kopda sebanyak dua orang dan Pratu ke Praka sebanyak satu orang.

Dalam amanatnya Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si mengatakan,” kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi tugas yang baik, sehingga yang bersangkutan dinilai patut mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” Ujarnya.

Lanjut,” Hal ini, menggambarkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hal yang mudah, perlu perjuangan dan latihan yang keras serta bersungguh-sungguh dalam setiap usaha,” tambahnya.

Saya berharap, kiranya momentum iniselain membawa manfaat bagi para Bintara dan Tamtama serta keluarga, juga harus dapat membawa dampak positif dalam upaya memajukan satuan serta lingkungan dimanapun berada dan bertugas,” Tutupnya.

Acara tambahan, Dandim 0108/Agara, seluruh Perwira Staf, Danramil dan Danposramil, Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108 dan pengurus memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat.(im*)

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Kantor Keuchik Rukoh di Segel, Pemerintah Kota dan Muspika Gelar Rapat Mediasi

Tni-Polri

Musim Hujan, Pengendara Diimbau Waspadai Genangan Air di Badan Jalan

Tni-Polri

Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Gandeng Komunitas Gelar Safety Riding di Banda Aceh

Daerah

Pengadilan Tinggi Perberat  Hukuman Keuchik Krung Seumayam Nagan Raya

Daerah

Tanamkan Rasa Cinta Kepada Tanah Air, Babinsa Posramil Jeumpa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMPN

Daerah

Ketua YARA Apresiasi Tim Satreskrim Polres Langsa Berhasil Gerebek Lokasi Sabung Ayam Mulus : Polisi Sita Sembilan Sepeda Motor dan 2 Ekor Jago

Daerah

Jelang Arus Mudik Lebaran, Kapolda Jabar Cek Jalur Tol Cisumdawu

Daerah

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu