Home / Daerah / Pemerintah

Senin, 25 April 2022 - 13:04 WIB

Gandeng Universitas Negeri Manado, Lapas Tondano gelar pembukaan kegiatan Pelatihan bidang Percetakan Paving Blok.

REDAKSI - Penulis Berita

Tondano – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano Kanwil Kemenkumham Sulut, melakukan kegiatan pembukaan pelatihan percetakan paving blok bagi Narapidana Senin, (25/04/2022).

Kegiatan Pembukaan pelatihan percetakan Paving blok dilaksanakan di Aula Lapas Tondano atas kerja sama Universitas Negeri Manado (UNIMA). Hadir dalam acara pembukaan Kalapas Tondano Margono, A.Md.IP., SH.,MH., pihak Universitas Negeri Manado yang dalam hal ini di wakili oleh Dosen Fakultas Tehnik Dr. Morris, S.S.S.Tumanduk, S.Pd., M.Eng, pejabat Struktural Lapas Tondano, panitia pelaksana kegiatan dan seluruh peserta pelatihan.

Kasubsi Kegiatan Kerja Jerry Djarang, A.Md.IP. SH. selaku Ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa, jumlah peserta pelatihan sebanyak 20 orang Narapidana yang telah memenuhi syarat administrasi dan substantif ( telah menjalani 1/2 masa Pidana.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Kegiatan pelatihan di laksanakan di lingkungan komplek perumahan lapas Tondano selama 12 hari kerja, dengan sumber dana DIPA Lapas Tondano Tahun anggaran 2022, ucapnya.

Dosen fakultas Teknik bapak Moris dalam sambutannya menyampaikan bahwa diharapkan seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan penuh semangat dan semoga kegiatan ini memberikan manfaat positif kepada seluruh peserta, dan hasil produksi/cetakan Paving blok akan di evaluasi melalui uji laboratorium untuk mengetahui kualitas Paving blok, Ucapnya.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Margono selaku Kalapas Tondano dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak UNIMA yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pelatihan dengan menyediakan instruktur untuk melatih para peserta.

“Ikuti kegiatan ini dengan serius, semoga pelatihan ini berguna untuk mengisi waktu kalian selama menjalani pidana di Lapas dengan hal-hal yang positif dan semoga dapat memberikan bekal keterampilan yang akan berguna untuk menciptakan insan yang produktif, mandiri dan berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara serta yang terpenting tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum,” tegas Margono.(tdn)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Kapuas Hulu Mendapat Dua Penghargaan Dari KPPN Putussibau

Daerah

Promosi Produk UMKM, KIG Optimalkan Website Gampong

Pemerintah

Gelar Silaturahmi, Wapres Dengarkan Aspirasi Jajaran Insan Pers

Daerah

Bentuk Kedisiplinan Para Siswa/Siswi, Babinsa Koramil 06/Peusangan Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa/Siswi SMA 2

Daerah

Menjadi Pelopor Para Petani, Serda Sahdan Dampingi Petani Dalam Memanen Mentimun

Daerah

Para Pejabat BPKS Tidak Jelas Arahnya

Daerah

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan 50 Kilogram Sabu Asal Aceh

Daerah

Pangdam Iskandar Muda Pimpin Rapat Evaluasi Progjagar Kodam IM TA 2021