Home / Daerah

Selasa, 13 September 2022 - 12:18 WIB

Diskop UKM Aceh Bersama Anggota DPRA Ihsanuddin Gelar Bimtek Wirausaha dan Menjahit di Meureudu

REDAKSI - Penulis Berita

Foto Bersama Peserta Bimtek Wirausaha dan Menjahit

Foto Bersama Peserta Bimtek Wirausaha dan Menjahit

KSINews – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh bekerjasama dengan anggota DPR Aceh H.Ihsanuddin MZ, melakukan pelatihan bimbingan teknis menjahit untuk wirausaha pemula di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya yang dilaksanakan di Hotel Hotel Ananda, Meureudu, Kabupaten Pidie mulai Selasa, (13/9/2022) hingga (16/9/2022).

Acara pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh, Azhari, S.Ag, M.Si yang diwakili oleh Safaruddin SE, Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil Dinas Koperasi UMKM Aceh.

Safaruddin dalam sambutannya mengatakan acara Bimtek harus benar-benar diikuti oleh 21 peserta dan dimanfaatkan agar berkelanjutan.

“Syarat utama dalam menjahit harus memiliki skil dasar, tempat untuk membuka usaha bisa dirumah, bisa di sekitarnya, jasa jahit harus standar sesuai kualitas hasil jahitan, maka diharapkan kepada peserta bimtek untuk diperhatikan dan membuat studi pasar sederhana nantinya,” kata Safaruddin SE.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Diharapkan, semoga pelatihan menjahit bermanfaat untuk masyarakat Pidie dan Pidie Jaya, pelatihan tersebut dirangkai dengan seleksi oleh tim juri dari Diskop UKM Aceh dan di akhir pelatihan nanti akan diberikan alat jahit menjahit agar bisa digunakan dalam berwirausaha.

“Ini merupakan ikhtiar dari Pemerintah Aceh yang bekerjasama dengan anggota DPRA Daerah Pemilihan (Dapil Pidie-Pidie Jaya) Ihsanuddin MZ dalam melakukan pemberdayaan ekonomi kecil dan mengurangi angka pengangguran di Aceh khususnya di Pidie dan Pidie Jaya,” ujar Safaruddin.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Ketua Fraksi PPP DPR Aceh, Ihsanuddin MZ yang diwakili oleh koordinator kegiatan pelatihan tersebut Zuhri Usman mengatakan pelatihan menjahit berkat kerjasama antara Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh dari Pokok pikiran (Pokir) DPRA Ihsanuddin MZ.

“Bang Ihsan menampung aspirasi masyarakat Pidie dan Pidie Jaya untuk pelaku UMKM yang memang perlu dikembangkan agar masyarakat produktif dan berpenghasilan, maka dari itu dengan pelatihan menjahit ini bisa dimanfaatkan dan dikembangkan oleh masyarakat Pidie dan Pidie Jaya untuk mengurangi pengangguran,” ujar TZ Sapaan akrab Zuhri Usman.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Kisruh Direktur RSUD, Ketua YARA Langsa H A Muthallib : Pengangkatan Zulkumar Sudah Sesuai SOP

Daerah

Pangdam IM dan Ibu Ketua Persit KCK PD IM Kunker ke Kodim 0104/Atim

Daerah

Babinsa Posramil Peusangan Selatan Hadiri Acara Pembagian BLT untuk Masyarakat

Advertorial

Team TJSL PT PIM,Gelar Misi Kemanusiaan & Sosial Serta Membantu Warga Pedalaman Menggapai Harapan

Daerah

Kapolres Sabang Dapat Hadiah Lagu dari Danlanud pada Hari Bhayangkara

Daerah

Antisipasi Tanah Longsor Susulan, TNI – Polri Di Maja Pasang Tiang Pancuh

Daerah

Jalan Rusak Dan Berlubang, BPD Desa Istana Ketapang Kecewa Terhadap Indomaret dan Alfamart

Daerah

Pengamat Aceh,Ismawardi Harus Menjelaskan Mekanisme Insentif Covid di RS Meuraxa