Home / Daerah

Jumat, 23 September 2022 - 01:50 WIB

Tutup Bimtek Usaha Menjahit di Langsa, Ini Pesan Anggota DPRA Nova Zahra

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews | Kota Langsa – Anggota Komisi II DPR Aceh, Nova Zahara menutup secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Menjahit bagi Wirausaha Pemula (WP) di Kota Langsa, Jum’at  (20/9/2022).

Kegiata yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh diselenggarakan di Hotel Kartika Langsa selama 4 hari dari Sabtu (17/9/2022) sampai Selasa (20/9/2022), yang diikuti oleh 21 peserta, mulai pelaku usaha pemula menjahit dari Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Acara tersebut sebelumnya dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, yang diwakili oleh Aswar, S.Hut, MAP Selaku Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi dan UKM Aceh, turut dihadiri Aleg PKS, Nova Zahara yang juga Anggota Komisi II DPR Aceh.

Baca Juga :  Ketua YARA Safaruddin Kecewa Karena Banyak Orang Aceh Tersesat dalam Terang

Pada acara penutupan, Nova Zahara mengharapkan pelaku usaha menjahit ini untuk terus mengembangkan usahanya masing-masing.

“Kita harapkan, dari kegiatan ini nanti para peserta pelatihan bisa menjahit sendiri atau bahkan bisa menjadikannya sebagai mata pencarian,” jelasnya.

Aleg PKS ini berharap menjadi penjahit bisa menjadi ladang mata pencarian dan pastinya juga punya prosfek di daerah masing-masing sehingga warga tidak perlu lagi jauh-jauh ke pasar.

“Saya berharap agar peserta pelatihan menjahit telah mampu menambah keterampilan yang anda miliki,” ungkap Nova Zahara.

Dengan adanya pelatihan-pelatihan, Nova Zahara berharap peserta mampu membuka lapangan pekerjaan dan menurunkan angka pengangguran.

Baca Juga :  SLB TNCC Gelar Pemilihan Pengurus OSIS Periode 2022/2023

“Usai mengikuti pelatihan ini, saya berharap para peserta pelatihan mampu membuka lapangan pekerjaan, asal tekun dan bersabar, karena pasti disetiap usaha ada rintangan. Kita mengharapakan setelah kegiatan ini akan lahir penjahit yang profesional dan berkualitas,” tambahnya.

Di penutup sambutannya, Nova Zahara mengungkapkan apresiasinya kepada wanita tangguh yang mampu menghasilkan pendapatan sendiri.

“Jadilah wanita tangguh dan mandiri, dengan mampu menghasilkan pendapatan sendiri, kalian (ibu-ibu) memberikan support perekonomian keluarga,” demikian Nova Zahara.

Untuk dikethaui, Bimbingan Teknis (Bimtek) Menjahit bagi Wirausaha Pemula (WP) di Kota Langsa merupakan Pokok Pikiran (Pokir) usulan Anggota Komisi II DPR Aceh, Nova Zahara sehingga menjadi Program APBA 2022.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bertolak ke Sulbar, Wapres akan Cek Langsung Upaya Percepatan Penurunan Stunting, dan Tinjau Pembangunan Pascagempa 

Daerah

Nahas, Seorang Anggota TNI di Deli Serdang Tewas Kecelakaan Dilindas Truk

Daerah

SAH! Kakanwil Kemenkumham Aceh Serahkan SK DPP PNA

Daerah

Jadi Narasumber di UTU, Bustami Bahas Kearifan Lokal

Daerah

Masyarakat Pengguna Jalan Terima Takjil dari Kodim 0119/BM

Daerah

Terkait Cuaca Ekstrim Bhabinkamtibmas Sepangah Berikan Himbauan ke Petani

Daerah

Tradisi Meuseuraya, Pagelaran Seni Perkusi Etnik

Daerah

Menkeu : Realisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Januari Capai Rp54,92 Triliun