Home / Nasional

Rabu, 8 Maret 2023 - 17:02 WIB

Kebutuhan Kucing Gak Cuma Makanan, Ada Apa Saja?

REDAKSI - Penulis Berita

Foto : Si Ajmal Kucing Comel, (Ist)

Foto : Si Ajmal Kucing Comel, (Ist)

KSINews, Jakarta – Kucing jadi salah satu hewan yang paling sering dipelihara. Semakin kesini memelihara kucing juga gak bisa seadanya. Jika dulu kucing cukup diberikan ikan dan kandang, maka sekarang pemilik rela memberikan perawatan yang terbaik.

Jika kamu berniat memelihara kucing atau sudah punya kucing, buat kucing kesayangan lebih nyaman dengan perawatan yang maksimal. Apa saja yang bisa kamu persiapkan untuk membuat kucingmu nyaman?

AYO BUKA AKUN BANK DIGITA DI NEO BANK, Klik Tautan Berikut ini Gratis… Ada kupon diskon QRIS Rp25 rb buat kamu. Yuk, ambil bankneo.co.id

1. Makanan

Sekarang, kucing gak hanya diberi makanan berupa ikan. Makanan kucing hadir dengan berbagai rasa, bentuk, dan kandungan. Makanan yang baik akan membuat kucing lebih sehat dan gemuk. Kucing juga butuh nutrisi yang baik.

Makanan kucing biasanya terdiri dari 3 jenis yaitu dry food, semi wet food, dan wet food. Ada juga cemilan atau snack untuk kucing yang juga bisa membuat kucing lebih sehat, seperti menjaga kesehatan mulut dan gigit.

Baca Juga :  Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis Dimulai 17 Maret 2023

Kamu bisa beli makanan kucing yang kaya dengan kandungan nutrisi. Ada banyak merk makanan yang punya produk beragam sesuai kebutuhan.

2. Obat atau suplemen

Kamu butuh memperhatikan kesehatan gigi, mata, telinga, hingga pencernaan kucing. Karena kucing juga bisa sakit. Untuk kesehatan mulut dan gigi, kamu bisa membeli mouthwash, odol, dan sikat gigi khusus kucing.

Dalam menjaga pencernaan, siapkan obat cacing dan pencegah diare serta menjaga saluran cerna kucing. Selain itu, beli pembersih telinga supaya kucing tetap bersih. Jangan lupa untuk menyiapkan vitamin yang dibutuhkan kucing untuk kesehatan kucing.

3. Tali dan kalung

Tali kucing berfungsi untuk menjaga kucing tetap dalam kontrol ketika diajak keluar. Sementara kalung kucing menunjukkan identitas. Bukan hanya sebagai aksesoris. Banyak tali atau kalung kucing dengan berbagai model yang bisa kamu beli untuk kucing kesayanganmu.

Baca Juga :  Rakernas Berakhir, SMSI Minta Presiden Jokowi Tidak Menandatangani Rancangan Perpres Publisher Right

4. Peralatan mandi

Kucing harus dimandikan supaya tetap bersih. Setidaknya kamu harus memandikan kucing sebulan sekali. Meskipun memandikan kucing memang agak sulit, karena kucing terbilang takut air. Kamu butuh sarung tangan, shampo, conditioner, sikat gigi, hingga sisir untuk membuat kucingmu bersih dan wangi.

Selain 4 hal di atas, kamu juga bisa menambah kebutuhan kucing berupa tempat makan, tas kucing, hingga pakaian. Beli semua kebutuhan kucing tersebut di aplikasi Petskita, ya.

Petskita menyediakan berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan. Gak cuma kucing tapi juga anjing, ikan, burung, hingga reptil. Ada banyak promo juga, loh. Yuk, beli di Petskita!

Sumber: Neo Daily

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Daerah

Pakai Royal Class Bus, DAMRI, Layani Jakarta – Surabaya – Malang

Nasional

Jaksa Agung Dukung BPK Periksa Laporan Keuangan Kejaksaan

Nasional

PT ASDP Perketat Prokes di Pelabuhan dan Kapal Lintas Merak-Bakauheni

Daerah

2 Fraksi Partai Islam Terima Pertanggung Jawaban Nova, KAMI : “Sungguh Mengecewakan Rakyat”

Internasional

Wakil Presiden Harapkan Pemerintah Arab Saudi Perluas Layanan Fast Track Haji di Indonesia

Nasional

Gubernur Aceh Terima Kunjungan Direksi PT. PIM

Advertorial

Kopi Kenangan Mendapat Suntikan Pendanaan Seri C

Nasional

Ruwet! Nakes Curhat Mahalnya Urus STR-SIP, Ada yang ‘Jebol’ sampai Rp 17 Juta