Home / News

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:54 WIB

Perempuan Aceh Dapat Terwadahi Melalui Organisasi KaPPAh,

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Banda Aceh – Anggota DPRK Banda Aceh, Syarifah Munirah, S. Ag yang juga anggota jajaran Pembina KaPPAh dalam Raker KaPPAh 2023 menyuarakan soliditas perempuan Aceh dapat terwadahi melalui beragam organisasi termasuk KaPPAh, Rabu (15/3/2023).

Komunitas Perempuan Peduli Aceh menggelar Rapat Kerja (Raker) 2023 di kawasan Kuala Cangkoi Banda Aceh, sebaga lembaga yang dominan peduli dan membawa semangat bagi komunitas perempuan Aceh menggugah tema Raker ” Merajut Kebersamaan, Menjemput Asa,”

Melalui gelar perdana Raker KaPPAh pasca berdiri seluruh pengurus lembaga, hadir para pendiri, pembina juga ketua terpilih KaPPAh, berlatar belakang untuk mempersatukan silaturahmi masyarakat Aceh khususnya perempuan guna membangun Aceh secara bersama.

Baca Juga :  KaPPh Gelar Raker 2023, secara perdana Dan silaturahmi seluruh pengurus lembaga

Sejak berdiri, aktifitas KaPPAh didominasi kinerja bantuan sosial kemasyarakatan, perhatian kepada usaha kecil menengah, profesi perempuan dalam kehidupannya menjadi orientasi utama sokongan dari makna pendirian lembaga KaPPAh.

“Menghadiri Raker KaPPAh ini, saya menyatakan sokongan dan dukungan nyata selaku jajaran dewan pembina, semoga soliditas lembaga semakin tumbuh lewat raker, sikap dan relasi berbagai anggota pengurus sangat diperlukan demi mencapai tujuan bersama keberadaan pembaga, papar Syarifah Munirah saat sambutannya.

Beberapa Pendiri KaPPAh saat memberikan sambutan di hadapan peserta Raker antaranya Yusri, Zulhafah menyampaikan orientasi nilai dan makna penting dari keberadaan KaPPAh.

Nurlaila selaku Ketua KaPPAh menyatakan optimisme atas keberadaan lembaga, sebagai ormas, LSM mewujudkan cita-cita mulia bagi para perempuan di Aceh.

Baca Juga :  KaPPh Gelar Raker 2023, secara perdana Dan silaturahmi seluruh pengurus lembaga

Raker turut diisi diskusi, pematerian serta tanya jawab dengan agenda utama penguatan kelembagaan KaPPAh, Dra. Zulhafah selaku Ketua Dewan Pembina KaPPAh menjelaskan aktifitas yang dirancang dan didiskusikan dalam gelar Raker 2023 sebagai keputusan lembaga bekal program yang akan dilaksanakan sepanjang 2023 mendatang.

“Keterwakilan perempuan di segala bidang termasuk politik merupakan amanat, tumbuh kembangnya beragam lembaga yang menjadi wadah strategis bagi pengembangan perempuan dalam pembangunan khususnya di Aceh-Banda Aceh sangat penting, saya turut berkhidmat demi membesar lembaga KaPPAh, masi saling melengkapi dan menguatkan program 2023 yang kita rancang di momen Raker 2023 ini,” tutup Syarifah Munirah.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kalapas kelas IIB Tondano,Senam Pagi Bersama WBP

Daerah

TNI – Polri Sigap Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Birem Bayeun

Daerah

Berantas Peredaran Narkoba,Kalapas Tondano Berkoordinasi Dengan Kasat Norkoba Polres Minahasa

Daerah

SAPA Minta Pembukaan PON Dihormati dengan Hening Cipta dan Doa untuk Ulama Besar Tu Sop

News

dr. Cut Zevi Julia Nora , MKM Sosok Medis dibalik Keberhasilan Yatim dan Anak Keluarga Kurang Mampu.

Daerah

Hari Ini Terdapat 115 Kasus Aktif COVID-19 Jatim

Daerah

SAH! Kakanwil Kemenkumham Aceh Serahkan SK DPP PNA

Daerah

Bebas Bersyarat, WBP Kasus Teroris Langsung Terbang ke Aceh