Home / Daerah

Kamis, 16 Maret 2023 - 16:36 WIB

Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Launching Kampung KB Di Benua Kayong Ketapang

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Ketapang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang meluncurkan program pemerintah Kampung Keluarga Berkualitas (KB) yang bertujuan untuk mengatasi Desa Stunting di Wilayah Kabupaten Ketapang.

Program Kampung KB ini di luncurkan langsung oleh Bupati Ketapang yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Maryadi Asmuie, MM, Rabu (16/3/23) bertempat di Kantor Camat Benua Kayong, Kabupaten Ketapang.

“Dengan pelaksanaan kegiatan pencanangan Kampung KB ini seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan agar berperan aktif, kedepannya dapat mencapai target penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Ketapang ini dapat tercapai,” ujar Staf Ahli.

Baca Juga :  Farid Nyak Umar Rujuk Bang Buyong Penderita Autoimun ke RSU Meuraxa

Staf Ahli menerangkan, Tujuan dari Kampung KB ini untuk mengupayakan desa yang telah ditetapkan dapat memperoleh kemajuan baik dalam indikator program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta kesehatan, juga program-program pembangunan terkait dari pemerintah.

“Kampung KB merupakan miniatur dari upaya untuk membantu keluarga di dalam perencanaan kehidupan berkeluarganya, meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan membantu masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan melalui fasilitasi, pemberdayaan dan pembinaan dari aparatur pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga :  14 UMKM Ketapang Diseleksi Pada Lomba Kompetisi Usaha Rakyat Ramah Iklim

Pembentukan Kampung KB merupakan program dari Pemerintah Pusat guna membantu masyarakat terutama di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal dan terpencil khususnya daerah yang tidak memiliki akses fasilitas kesehatan sehingga wilayah tersebut terdampak stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Dengan adanya Kampung KB, bukan hanya BKKB dan OPD KB saja yang terlibat, namun semua OPD, lintas sektor dan organisasi masyarakat. Kampung KB harus diselenggarakan bersama-sama secara sinergis dan terpadu,” tutupnya.[ATIN]

Editor: Dima

Share :

Baca Juga

Daerah

Berprestasi, 127 Personel Polres Bengkayang Mendapatkan Penghargaan Dari Kapolres

Daerah

Satgas Yonif RK 114/SM, Dengan Program  Gerakan Honai to Honai Merangkul Masyarakat Papua Di Zona Merah

Daerah

Kapolres Aceh Timur Serahkan Voucher Umrah Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Madat dan Warga Idi Rayeuk

Daerah

Lapas Bireuen Lakukan Pemeriksaan Dan Perawatan Senjata Guna Antisipasi Gangguan Kamtib

Daerah

Diskop UKM Aceh Bersama Anggota DPRA Ihsanuddin Gelar Bimtek Wirausaha dan Menjahit di Meureudu

Daerah

Diduga Adanya Perselingkuhan Oknum sekdes Ini Di Tangkap Warga.Kasatpol PP/WH Jelaskan Kronologi kejadian

Daerah

Abu Meulaboh Dukung Keputusan DPRK Usul Tiga Nama Pj Bupati Nagan Raya

Daerah

Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Dan Warga Bersihkan Lingkungan Desa