Home / Tni-Polri

Jumat, 25 Agustus 2023 - 13:45 WIB

Tim Ditbinmas Polda Aceh Saweu Sikula Di SMA Negeri 1 Bireuen.

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Bireuen — Polda Aceh menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Bireuen Menggelar Sosialisi dan Penyuluhan dalam rangka Sawue Sikula, memberikan arahan dan pembinaan kepada perwakilan siswa/i dan para guru pendamping yang bertempat di Aula SMAN 1 Bireuen.

Dalam kerjasama tersebut, Tim Dit Binmas Polda Aceh yang dipimpin oleh Kasi Binturmas Ditbinmas Polda Aceh Kompol Ramlan, S.E. didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen Abdul Hamid, M Pd bersama Kasat Binmas Polres Bireuen AKP Al Munir melaksanakan kegiatan Saweu Sikula di wilayah hukum Polres Bireuen. Kamis (24/08/2023).

Baca Juga :  Zikir, Tausyiah dan Do’a bersama dalam rangka Semarak Kemerdekaan RI ke 78 wilayah Kodam Iskandar Muda tahun 2023.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H.,M.H., melalui Kasat Binmas Polres Bireuen AKP Al Munir mengatakan kegiatan ini bertujauan untuk meningkatkan pengetahuan dan memberi pemahaman Kepada Siswa/i pentingnya menjaga keamanan diri, serta mencegah tindak kejahatan dan menghindari perilaku yang berpotensi membahayakan seperti bahayanya Narkoba juga dalam penggunaan media sosial.

Serta perlunya kedisiplinan bagi pelajar pada saat di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal untuk memberikan motivasi agar generasi muda dapat menjadi contoh terhadap hal-hal positif serta menjauhi hal-hal negatif.

Kasi Binturmas Ditbinmas Polda Aceh Kompol Ramlan, S.E. juga menghimbau
kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru untuk lebih memperhatikan, mengingatkan serta memberi arahan kepada siswa/i nya untuk lebih giat dalam mencari ilmu dan menjauhi segala bentuk kenakalan remaja yang dapat merusak masa depan mereka.

Baca Juga :  Zikir, Tausyiah dan Do’a bersama dalam rangka Semarak Kemerdekaan RI ke 78 wilayah Kodam Iskandar Muda tahun 2023.

“bahayanya Narkoba serta penggunaan media sosial, mengingat jaman sekarang ini jika tidak berhati-hati kita dapat terjerumus ke hal yang dapat membahayakan diri kita sendiri akibat penyalahgunaan medsos.” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam meminimalisir segala bentuk kenakalan remaja yang kerap terjadi pada Siswa/i.

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Hadirkan Penceramah Kondang Ustaz Das’ad Latif, Polda Riau Gelar Doa Bersama Pemilu Damai 2024

Tni-Polri

Warga Bener Meriah Meninggal Saat Nyetir di Ulee Kareng

Tni-Polri

Polresta Banda Aceh Gelar Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Tni-Polri

Bripka Ibnu Berkeliling Sembari Menawarkan Minuman Herbal Jahe Merah Gratis Kepada Warga

Tni-Polri

Polresta Banda Aceh Bagikan Paket Ramadan Untuk Disabilitas

Tni-Polri

Pangdam IM Terima Audiensi Dengan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh

Ekbis

Dirut Bank Aceh Syariah Audensi ke Polda Aceh

Tni-Polri

Dandim 0101/Kota Banda Aceh Ikuti Rapat Perkembangan Perluasan Area Tanam Melalui Vicon