Home / News

Senin, 28 Agustus 2023 - 10:19 WIB

KAPPAH Aceh : Wujud Keprihatinan KAPPAH Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pesantren Gontor 8 Seulawah.

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Banda Aceh – Kebakaran yang menghanguskan salah satu barak asrama santri dan dewan guru Pesantren Gontor 8 Seulawah Kecamatan Seulimum Aceh Besar, 24 Agustus 2023 lalu, telah menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga besar lembaga pendidikan Islam tersebut.

Sumber api yang diperkirakan dari hubungan pendek arus listrik tersebut, telah menimbulkan kerugian besar bagi lembaga pendidikan Gontor 8 Seulawah. Tidak hanya itu, walaupun tidak ada korban jiwa, namun menurut informasi barang- barang pribadi 118 santri dan 22 orang dewan guru ludes dilalap si jago merah.

Mengetahui kondisi tersebut, Komunitas Perempuaan Peduli Aceh (KAPPAH) kembali melakukan aksi kemanusiaan bagi para korban kebakaran di Pesantren Gontor 8 tersebut, Minggu, 27/08/2023.

Menurut Ketua Umum KAPPAH Aceh Nurlaila, pihaknya mengantar langsung bantuan ke lokasi musibah.

“Kami menyerahkan bantuan berupa sembako dan alat-akat tulis, tentu sangat dibutuhkan oleh para santri saat ini. Bantuan terkumpul dari donasi dari relawan dan simpatisan KAPPAH Aceh”, tambah Dyah Radliah Kabid. Sosial Kemanusiaan KAPPA.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Gontor 8 Kyai Husnul Kamil Djaelani, M. Ag yang diwakili oleh istrinya Ibu Ani Rosyani, S. Ag, yang menerima penyerahan bantuan dari KAPPAH tersebut, menyampaikan terimakasih atas perhatiaan ibu-ibu KAPPAH Aceh kepada pihaknya.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Yusri, VE selaku Pendiri KAPPAH Aceh, Ibu Dra. Hj Zulhafah selaku Ketua Dewan Pembina, Ken Endah Yustikarini Sekretaris Umum dan Cut Farah Nazla Bendahara Umum dan sejumlah anggota KAPPAH Aceh.

Share :

Baca Juga

Daerah

PSTW Jombang Lakukan Vaksinasi Bagi Klien Baru

News

UPTD Balai Tekkomdik Gelar Workshop Penyusunan Media Pembelajaran Berbasis Digital

Daerah

Reses II DPRA Hendra Budian,SH Pertemuan dengan Koordinator BPP Se-Kabupaten Bener Meriah

News

Sardiman Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

Daerah

Laka Lantas di Jalan Blang Bintang – Ie Suum, Pengendara Motor Meninggal Dilokasi

News

Ali Gondrong, ”Silahturrahmi Berkesan, Diskusi Dari Hati Ke Hati Seorang Anak & Ayah”

Daerah

Hingga Juli, Bank Aceh Salurkan Dana PEN Sebesar Rp 1,9 Triliun

Nasional

Danjen Kopassus Tegaskan Eggi Sudjana bukanlah warga Korps Baret Merah