Home / News

Minggu, 15 Oktober 2023 - 20:04 WIB

Denny Candra Terpilih Sebagai Geuchik Gampong Peuniti Dengan Suara Terbanyak

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Banda Aceh – Pemilihan geuchik di Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturraman Banda Aceh , berlangsung secara aman dan damai, kegiatan tersebut berlangsung Lima TPS titik lokasih pemilihan Geuchik ,1.Dusun Cut Mutia, 2. Dusun Cut nyakdin 3.Dusun Fakinah ,4.Dusun Malahayati dan 5.dusun Ratu syafiatuddin pada Minggu 15 Okt 2023.

Kegiatan tersebut dimulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 14.00 wib untuk pemungutan suara dan jam 17.30 baru selesai proses penghitungan suara di Lima lokasih gampong setempat.
Berdasarkan pantauan, masyarakat sangat antusias memberikan hak suara. Mencapai tujuh puluh persen masyarakat hadir lokasi pemungutan suara.

llyas salah satu warga gampong Peuniti mengatakan bahwa kali ini lumayan ramai dari sebelumnya masyarakat yang datang memberikan hak suara.

“Dari 2500 hak pilih, 1944 yang datang. Sisanya berhalangan, artinya 70 % masyarakat hadir,” ungcap Ilyas.

Pada pemilihan geuchik tersebut, jumlah suara terbanyak di raih oleh Deny yang merupakan kandidat dengan nomor urut Tiga

Deny merupakan salah satu kandidat dari empat calon, Selain itu, juga berperan aktif dalam berbagai bentuk kegiatan sosial di Gampong Peuniti yang terbanyak penduduk di kecamatan Baiturraman Banda Aceh.

Deny memperoleh 548 suara, sedangkan Faisal yang menjadi saingan kuat memperoleh 531 suara. Deny juga mengalahkan kandidat Ardinsyah 508 suara dan Zain memperoleh 351suara.

Deny menyatakan bahwa kemenangannya tersebut tidak terlepas dari doa teman-teman dan khusus nya seluruh masyarakat, dan dia siap mengabdi untuk memajukan desa kelahirannya.

“Ini merupakan doa dari masyarakat, saya terpilih sebagai Keuchik Insyaallah akan melaksanakan amanah dengan baik,” ungcap Deny Chandra.

“Saya sekarang adalah milik masyarakat Gampong Peuniti bukan milik kelompok. Jadi, apa yang saya lakukan ke depan yaitu demi kepentingan publik,” pungkas pria yang akrab disapa Den.

Share :

Baca Juga

Daerah

FPMPA Desak Gubernur Copot Jabatan Kadis Pemuda dan Olahraga Aceh

Daerah

Sekda Aceh : Vaksinasi Siswa Tanggungjawab Wali Kelas

Daerah

Nelayan di Lhokseumawe Ajukan Permohonan Suntik Mati

News

PWI Provinsi Jaring Calon Penerima ‘Anugerah PWI 2024’ di Daerah

News

24 Wartawan Muda Anggota PWI Aceh Ikut Uji Kompetensi

Daerah

Ratusan Pengungsi Rohingya Diberi Perawatan Medis

News

Polres Abdya Datangi Apotek di Abdya Guna Pencegahan Peredaran Obat Sirup

Daerah

Terkait Dugaan Penyimpangan Honor Surveilens, Penegak Hukum Bireuen Harus Turun Ke Puskesmas Plimbang