Home / Daerah / Pendidikan

Jumat, 21 Juni 2024 - 15:46 WIB

Kadisdik Aceh Kunjungi ARC USK Bahas Kerjasama Pembinaan Siswa SMK dan SMA

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, ST., DEA, melakukan kunjungan kerja ke Atsiri Research Centre (ARC) PUI-PT Nilam Aceh Universitas Syiah Kuala (USK) pada Jum’at, 21 Juni 2024. Kunjungan ini bertujuan membahas kerjasama pembinaan siswa SMK dan SMA di Aceh.

 

Dalam kunjungannya, Marthunis didampingi oleh Kabid GTK Muksalmina, M.Si. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Banda Aceh dan Aceh Besar, Syarwan Joni, M.Pd. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bireuen, Abdul Hamid, M.Pd. dan Kepala SMAN Lhong Aceh Besar, Bahrullah.

 

Kedatangan rombongan kadisdik disambut langsung Rektor USK, Prof. Marwan, di Ruang Pertemuan ARC USK. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Dekan FKIP, Dr. Syamsulrizal, M.Kes, Kepala ARC USK, Dr. Syaifullah, ST., M.Eng, serta sejumlah dosen FKIP dan MIPA.

Baca Juga :  Resmikan Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As'adiyah tahun 2022, Wapres Minta Gubernur Sulawesi Selatan Gerakkan Pondok Pesantren untuk Pemberdayaan Umat

 

Kepala ARC USK, Dr. Syaifullah, ST., M.Eng, dalam sambutannya menjelaskan aktivitas penyulingan minyak nilam di laboratorium ARC dan menegaskan kesiapan timnya untuk bekerjasama dalam membina siswa SMK Aceh.

 

“Kami siap membantu dalam penyulingan minyak nilam menjadi parfum dan menyediakan tempat magang bagi siswa SMK,” ujar Dr. Syaifullah.

 

Marthunis dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif ARC dan mengucapkan terima kasih atas upaya mereka dalam membina siswa SMK dan SMA untuk meningkatkan keterampilan.

 

“Kerjasama ini sangat penting agar lulusan SMK memiliki keterampilan yang memadai,” kata Marthunis. Marthunis juga mengapresiasi kesiapan ARC dalam mempersiapkan siswa SMA menjadi peneliti handal.

Baca Juga :  Kondisi Jalan Subulussalam-Rundeng Kopak-Kapik, Kadis PUPR Bilang Begini

 

Rektor USK, Prof. Marwan, menyatakan komitmennya untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Aceh. Menurutnya, salah satu program kerjasama yang akan segera dilaksanakan adalah pembenahan dan pemanfaatan laboratorium sekolah agar optimal.

 

“Selain itu, program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) akan mengirimkan sekitar seribu mahasiswa ke SMA di Aceh untuk meningkatkan mutu pendidikan,” jelas Prof. Marwan.

 

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan di Aceh, khususnya dalam mempersiapkan siswa SMK dan SMA agar lebih kompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan. (Adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketum HAMAS : Kedunguan Bupati Aceh Selatan Semakin Akut, Cakap Tak Serupa Bikin

Daerah

Polres Batu Fasilitasi Program 10.000 Kitab Suci untuk Umat Beragama

Daerah

Tingkatkan Kualitas Layanan, BSI Upgrade ATM di Aceh

Daerah

Dalam Dua Hari, Sat Resnarkoba Polres Abdya Ringkus Lima Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Asah Kemampuan Menembak, Pati dan Pamen Kodam IM Latihan Nembak Pistol

Daerah

Dievakuasi dari Lebanon, Pj Gubernur Aceh Bantu Pemulangan Rahmatul Ula Bersama Tiga Anaknya dari Jakarta 

Daerah

Polsek Matan Hilir Selatan Lakukan Sosialisasi Antisipasi Karhutla Menggunakan Media Spanduk

Daerah

Pemkab Bireuen Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Ombusdman RI