Home / Pemerintah Aceh

Selasa, 25 Juni 2024 - 21:36 WIB

Mellani Ajak Kader PKK Gampong Manfaatkan Teknologi dalam Pemberdayaan Keluarga 

REDAKSI - Penulis Berita

Pj. Ketua PKK Aceh, Mellani subarni, membuka secara resmiRapat koordinasi pokja II di Hotel rasamala, Banda Aceh, 24/06/2024

Pj. Ketua PKK Aceh, Mellani subarni, membuka secara resmiRapat koordinasi pokja II di Hotel rasamala, Banda Aceh, 24/06/2024

BANDA ACEH– Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Mellani Subarni, mengajak kader PKK gampong memanfaatkan kemudahan teknologi dalam menjalankan tugas untuk memberdayakan keluarga, agar dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

Hal tersebut disampaikan Mellani saat membuka rapat koordinasi Pokja 2 PKK se-Aceh, di Hotel Rasamala Banda Aceh, Senin, (24/6/2024).

Menurut Mellani, indikator keluarga sejahtera diukur dari tingkatan pendidikan dan perekonomian yang diperoleh. Karena itulah, kehadiran teknologi sangat mempermudah untuk meningkatkan kualitas dari kedua hal tetsebut. “Teknologi ini tentu memiliki begitu banyak dampak positif dan juga negatif, kita ambil dari sisi positifnya saja,” kata Mellani.

Baca Juga :  Pemerintah Aceh Tanggung Semua Biaya Pemulangan Syarifah dari Malaysia

Mellani mengatakan, dengan hadirnya digitalisasi, ragam informasi dan ilmu pengetahuan dapat diakses oleh siapa saja tanpa dibatasi oleh tempat dan waktu. Begitupun di bidang ekonomi, hadirnya digitalisasi mampu membuka ragam peluang kerja baru maupun meningkatkan usaha yang telah ada.

“Dengan adanya sosial media, walaupun kita tinggal di desa, tapi kita bisa mengakses pasar ke seluruh daerah bahkan dunia sekalipun untuk memasarkan produk yang kita miliki,” kata Mellani.

Selain itu, Mellani juga berpesan sejumlah hal lainnya kepada kader PKK, diantaranya memastikan anak PAUD di gampongnya dibekali dengan jajanan yang sehat. Kesehatan makanan sangat menentukan pertumbuhan pada anak di masa depan. “Saya berpesan kepada TP PKK di semua jenjang, teruslah membangun kerja sama dan sinergitas dengan pemerintah kabupaten/kota, kecamatan dan gampong, agar gerakan PKK semakin besar dan mendapat dukungan dari semua pihak,” kata Mellani.

Baca Juga :  Bakri Siddiq Terima JMSI Award 2022

Rakor Pokja 2 PKK se-Aceh itu, diikuti 46 peserta yang terdiri  dari perwakilan pengurus PKK kabupaten/kota dan perwakilan pengurus PKK Gammawar.

Share :

Baca Juga

Pemerintah Aceh

Pemerintah Aceh Fasilitasi Kepulangan Jenazah Ulama Karismatik Aceh Tu Sop Dari Jakarta

News

Tinjau Venue PON, Menpora Apresiasi Kekompakan Pj Gubernur, Ketua DPRA dan Jajaran Forkopimda

Pemerintah Aceh

Donor Darah Rutin Pemerintah Aceh, Disdik Dayah Kumpulkan 56 Kantong 

Pemerintah Aceh

Asisten I Sekda Aceh Buka Rakor Perangkat Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Aceh

Pemerintah Aceh

Penjabat Gubernur Aceh Tutup MQK se-Aceh, Serahkan Piala Juara Umum untuk Aceh Besar

Pemerintah Aceh

Pj Gubernur Safrizal, HMI adalah Organisasi Besar

Pemerintah Aceh

Terima Kunjungan Dubes Jerman, Pj Gubernur Sebut Aceh Terbuka untuk Investasi

Pemerintah Aceh

Bebas Dari Otoritas Thailand, Pemerintah Aceh Pulangkan 28 Nelayan Ke Aceh Timur