Home / Daerah

Rabu, 4 September 2024 - 08:09 WIB

Angin Kencang dan Hujan Deras di Kabupaten Bogor, Dua Tewas dan Empat Terluka

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta, – Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, dilanda angin kencang disertai hujan deras pada Senin (2/9) sore. Insiden ini menyebabkan ambruknya gudang peralatan untuk kolam budidaya ikan hias di Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, sekitar pukul 17.30 WIB. Bencana ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka.

Berdasarkan laporan yang diterima BNPB, korban meninggal dunia dalam kejadian ini adalah Pendi (45 tahun) dan Wanto (40 tahun). Sementara itu, korban luka-luka yang mendapatkan perawatan medis di RSUD Leuwiliang adalah Deni Imam Taufik (26 tahun), Dwi Waluyo (38 tahun), Suyoto (42 tahun), dan Imam (44 tahun). Upaya evakuasi dan perawatan terhadap korban yang terluka terus dilakukan oleh pihak berwenang.

Baca Juga :  Perbaiki Saluran Pipa Air Meunasah Yang Rusak, Babinsa Posramil Peusangan Selatan Dan Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bersama Warga

Pihak BPBD Kabupaten Bogor telah melakukan koordinasi dengan aparatur setempat dan melaksanakan penanganan bencana. BPBD juga telah melakukan kaji cepat dan analisis di lokasi kejadian serta memberikan edukasi kebencanaan kepada masyarakat. Untuk memastikan keamanan dan penanganan bencana, pemasangan police line juga dilakukan di area kejadian.

Baca Juga :  Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Babinsa Posramil Peulimbang Dampingi Pembagian Pupuk Di Desa Binaan

Jenazah korban yang meninggal telah diangkut menggunakan dua unit mobil ambulans ke kampung halaman mereka untuk dimakamkan. BPBD Kabupaten Bogor juga memastikan bahwa kerugian materiil berupa gudang yang rusak berat menjadi fokus utama dalam penanganan bencana ini.

Masyarakat Kabupaten Bogor diimbau untuk selalu memperhatikan peringatan dini dan mengikuti himbauan dari pihak berwenang.[515]

Editor: Dima

Share :

Baca Juga

Daerah

Am Nasir Minta PT CA Harus Koperatif, Jangan Arogan dan Patuh pada Putusan Hukum

Daerah

4 Personil Polres Ketapang Dapat Penghargaan dari Kapolres

Daerah

Babinsa Koramil 09/Makmur Gotong-Royong Bersama Masyarakat

Daerah

34 Napi di Lapas Merauke Terima Remisi Idul Fitri 2022

Daerah

Curi HP dan Laptop, Residivis Kembali Ditangkap Tim Rimueng

Daerah

Mobile Intellectual Property Clinic 2024 Dorong Potensi Lokal Raih Kejayaan Global

Daerah

Ketua DPW Aceh IWO Indonesia Mengutuk Keras Perlakuan Tidak Mengenakkan Terhadap Jurnalis (wartawan)

Daerah

Sah! Banda Aceh Kini Punya Qanun Pencegahan Narkoba