Home / Aceh Barat / Pemerintah

Kamis, 3 Oktober 2024 - 16:03 WIB

Diskominsa Aceh Barat Raih Penghargaan OPD Terbaik dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024

REDAKSI - Penulis Berita

Diskominsa Aceh Barat Raih Penghargaan OPD Terbaik dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024. Foto: Humas Diskominsa Aceh Barat

Diskominsa Aceh Barat Raih Penghargaan OPD Terbaik dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024. Foto: Humas Diskominsa Aceh Barat

MEULABOH – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Kabupaten Aceh Barat berhasil meraih penghargaan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik dalam penyelenggaraan statistik sektoral tahun 2024. Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Barat dalam acara yang berlangsung pada Kamis (03/10/2024) di aula Parkside Meuligoe Hotel, Meulaboh.

 

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala BPS Aceh Barat, Rudi Hermanto, SST., M.Si., kepada Plt Kepala Dinas Kominsa Aceh Barat, Edi Sofian, M.Si yang diwakili Kabid. Persandian dan Statistik, Dedy Jefernal, ST., dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Standar Pelayanan Statistik Terpadu (PST).

Baca Juga :  Cegah PMK dan LSD, Disnak Aceh Lakukan Penyemprotan Eco Enzim ke Kandang Ternak Warga        

 

Diskominsa Aceh Barat dinilai berhasil meningkatkan kualitas dan akurasi data statistik yang berperan penting dalam mendukung pengambilan kebijakan di berbagai sektor pemerintahan.

 

Dedy Jefernal menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas data agar bermanfaat bagi masyarakat serta pengguna data lainnya.

 

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dalam penyelenggaraan data dan statistik guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Dedy.

 

Ia menambahkan bahwa Diskominsa bersama BPS akan terus memperkuat sistem penyelenggaraan statistik sektoral yang terintegrasi dan mudah diakses, terangnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting

 

Disisi lain, Kepala BPS Aceh Barat, Rudi Hermanto, menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi atas kontribusi Diskominsa dalam memperkuat statistik sektoral di Kabupaten Aceh Barat. Ia menegaskan bahwa data sektoral yang akurat sangat penting bagi pengambilan keputusan pemerintah daerah.

 

Selain Diskominsa, penghargaan juga diberikan kepada Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai Media Publisitas Statistik Terkolaboratif Kabupaten Aceh Barat 2024, Dinas Kesehatan Aceh Barat dalam kategori Penyampaian Data Aceh Barat Dalam Angka 2024 Terbaik, serta Dinas Dukcapil dan DP3AKB sebagai OPD Paling Responsif & Kolaboratif dalam Kegiatan EPSS 2024.

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Kang Emil Menyerahkan Fasilitasi Disperindag Jabar Bagi Petani Milenial dan IKM

Nasional

Presiden Jokowi Minta Kasus Minyak Goreng Diusut Tuntas

Pemerintah

Yasonna H. Laoly Lepas Keberangkatan 31 Bus Mudik Bareng Kemenkumham

Pemerintah

Lantik Pj Wali Kota Langsa, Achmad Marzuki: Jaga Harmoni dan Kekompakan Dalam Bangun Daerah

Daerah

JPMA Nilai Sosok Ahmad Marzuki Sangat Layak Jabat Pj Gubernur Aceh

Nasional

Bersiap!! Seleksi Kompetensi PPPK Guru Akan Dimulai 13 September 2021

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Hadir dan Terima Arahan Presiden Jokowi di IKN

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Keluarga Terdampak Kebakaran di Blang Bintang