Home / Pendidikan

Sabtu, 18 Maret 2023 - 20:05 WIB

Tahun Ajaran 2022/2023, SMA Negeri 1 Abdya Lepas 194 Siswa

REDAKSI - Penulis Berita

Keterangan Photo : Kepala sekolah SMAN 1 Abdya, Maslidar

Keterangan Photo : Kepala sekolah SMAN 1 Abdya, Maslidar

KSINews, Abdya – Sekolah SMAN 1 Aceh Barat Daya (Abdya) melepaskan 194 siswa-siswi sekolah setempat yang telah mengikuti ujian. Pelepasan dan perpisahan itu dikemas dengan berbagai rangkaian kegiatan oleh segenap keluarga besar sekolah yang berlokasi di Gampong Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie. Sabtu, (18/3/2023).

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya serta sejumlah undangan lainnya.

 

Rangkaian kegiatan tersebut mulai penampilan pentas seni persembahan dari para siswa menambah kemeriahan suasana acara. Selain itu, lantunan senandung Asmaul Husna turut mengiringi kesyahduan kegiatan dalam acara Pelepasan dan Perpisahan 194 siswa-siswi Kelas XII.

Baca Juga :  Konferensi Kerja Ke-III, Pemda Harapkan PGRI Ketapang Berinovatif Dalam Mengajar

 

Kepala SMAN 1 Aceh Barat Daya, Maslidar turut menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

 

Selain dari kepala sekolah, pesan kesan juga disampaikan oleh perwakilan guru, perwakilan komite sekolah, pengawas sekolah siswa hingga perwakilan guru yang purna bakti serta seluruh siswa XII menyampaikan ikrar alumni.

 

Kepada awak media, Maslidar mengakui, pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan yang terus digalakkan hingga saat ini.

 

“Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, orang tua, dan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa Kelas XII yang rutin dilakukan setiap tahun,” sebut Maslidar.

Baca Juga :  Konferensi Kerja Ke-III, Pemda Harapkan PGRI Ketapang Berinovatif Dalam Mengajar

 

Pelepasan ini, katanya, sebagai bentuk mengembalikan siswa yang akan kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau memasuki dunia kerja.

 

Lebih lanjut, Maslidar juga menyampaikan pesan kepada peserta didik SMAN 1 Aceh Barat Daya bahwa kompetensi dalam diri sendiri harus dirancang sedemikian rupa agar dapat menghadapi perubahan-perubahan di dunia.

 

“Karakter positif dari peserta didik juga harus selalu ditonjolkan yang meliputi akhlak, disiplin, kejujuran, semangat, kerja keras, dan bertanggung jawab,” ujar Maslidar. (Mufti)

 

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Satlantas Karawang Beri Edukasi Taat Pajak dan Tertib Berlalu Lintas di SMKN 1

Pendidikan

Bangun Peradaban Islam Dunia, Pemerintah Indonesia – Mesir Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Pendidikan

Pendidikan

Ayu Purnama Sari Asal Kalbar Raih Lulusan Terbaik Pertama Prodi Teknik Pemasyarakatan

Daerah

Bupati, Peserta 23 Kabupaten – Kota Ikuti MTR XXI Di Bireuen

Pendidikan

Cabdin Aceh Utara Gelar Pelatihan Perpustakaan Berbasis Teknologi

Pendidikan

Arogan Terhadap Guru, Ketua YARA : Minta Pj Walikota dan Kadis P dan K, Copot Kepala SDN 3 Langsa

Pendidikan

UIN dan BPCB Gelar Talkshow Bahas Jalur Rempah di Aceh

Pendidikan

Murid TK Keumala Bhayangkari Aceh Tamiang, Dapat Edukasi Tertib Berlalulintas