Home / Aceh Besar

Selasa, 8 Oktober 2024 - 23:15 WIB

4.113 KPM Kecamatan Seulimuem Kembali Terima Bantuan Cadangan Beras Pemerintah

REDAKSI - Penulis Berita

Plt Camat Seulimuem Devi Satria didampingi Kadis Pangan Aceh Besar Alyadi menyerahkan secara simbolis bantuan CBP Tahap III kepada KPM, bertempat di KCP Pos Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Selasa (08/10/2024). FOTO/MC ACEH BESAR

Plt Camat Seulimuem Devi Satria didampingi Kadis Pangan Aceh Besar Alyadi menyerahkan secara simbolis bantuan CBP Tahap III kepada KPM, bertempat di KCP Pos Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Selasa (08/10/2024). FOTO/MC ACEH BESAR

KOTA JANTHO – Sebanyak 4.113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Seulimuem, kembali mendapat bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap III untuk alokasi bulan Oktober tahun 2024, dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

“Ya, Pemkab melalui Dinas Pangan Aceh Besar kembali melakukan penyaluran bantuan pangan beras tahap III untuk alokasi bulan Oktober 2024, kepada 40.169 KPM di 23 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar,” kata Alyadi, SPi, MM, Kepala Dinas Pangan Aceh Besar, pada saat menghadiri penyerahan CBP secara simbolis kepada KPM, di KCP Pos Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Selasa (08/10/2024).

Mnurut Alyadi, Penyaluran bantuan CBP dimulai dari tanggal 8 sampai 16 Oktober 2024, setiap hari secara bergiliran pada masing-masing Kecamatan. Sesuai dengan jadwal yang diterima dari PT Pos Indonesia sebagai penyalur, Pemkab Aceh Besar memulainya dari Kecamatan Seulimuem, Lembah Seulawah dan Kecamatan Mesjid Raya.

“Untuk hari ini jumlah KPM yang menerima bantuan CBP yaitu Kecamatan Lembah Seulawah dengan jumlah 1.700 KPM, Seulimeum berjumlah 4.113 KPM dan Kecamatan Mesjid Raya 1.782 KPM,” sebutnya.

Baca Juga :  'Peh' Rapai, Pj Bupati Aceh Besar Buka ACER 2024

Alyadi menjelaskan, penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan langkah intervensi yang dilakukan pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat, sehingga pada akhirnya akan berdampak pada terjaganya inflasi.

“Harapan kami, penyaluran bantuan ini bisa menekan laju inflasi di Aceh Besar, saat ini angka nya masih cukup bagus bahkan terhitung deflasi, hingga di bawah angka potensi inflasi provinsi dan nasional. Namun kita tidak boleh terlena, harus terus kita kawal bersama-sama,” ujarnya.

Sementara, Plt Camat Seulimuem Devi Satria mewakili Forkopimcam menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan pangan dalam bentuk beras, yang disalurkan melalui kantor POS Indonesia untuk masyarakat kurang mampu di Seulimuem.

“Atas nama pribadi dan Forkopimcam, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Pemkab Aceh Besar khususnya Pemerintah Pusat atas penyaluran bantuan CBP ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Sekda Sulaimi Buka Sosialisasi UKSMD

Untuk itu, Devi Satria berharap, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya. “Beras CBP ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat,” imbuhnya.

Kemudian, Kepala KCP Pos Seulimum Azwir mengatakan untuk penyaluran bantuan pangan beras untuk KPM dilakukan secara bertahap, mengingat Gampong (Desa) di Kecamatan Seulimuem sangat sebanyak dengan jumlah 47 Gampong.

“Jadi, hari ini kami salurkan hanya untuk 3 Gampong dulu, yaitu Gampong Iboeh tunong, Buga dan Gampong Kenaloi, sisanya akan dilanjutnya besok,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdul Samad (50 tahun) warga Gampong Buga salah satu penerima manfaat menuturkan dirinya merasa termudahkan dengan adanya Bantuan Pangan beras ini, karena ia sekeluarga tidak harus kesulitan lagi ketika harus mencari beras untuk keperluan keluarganya.

“Alhamdulillah adanya bantuan beras ini saya merasa terbantu sekali karena tidak perlu susah-susah cari beras lagi, konon lagi harga beras juga mahal,” ucapnya.

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Murid SDN 1 Lambheu Aceh Besar Ikuti Sosialisasi Siaga Bencana

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Terima Audiensi Badan Pekerja GeRAK Aceh, Dukung Inovasi Lingkungan Hidup

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan SK PPPK

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Kadisparpora Aceh Besar Tutup Kongres Peradapan Aceh II

Aceh Besar

Pj Bupati Iswanto Tinjau Pembangunan Gedung Amanah di KIA Ladong

Aceh Besar

Kemenag Aceh Besar Gelar Malam Solidaritas untuk Rakyat Palestina

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Ikuti Rakor Langkah Konkrit Kendalikan Inflasi Daerah

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Sekda Sulaimi Buka Pelatihan GTA Aceh Besar