Home / Advertorial / Tni-Polri

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:14 WIB

Peringati HUT Penerangan TNI AD ke 71, Keluarga Besar Pendam IM Ziarah ke TMP Banda Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Keluarga besar Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM) melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ateuk Pahlawan di Kota Banda Aceh, Rabu (12/01/2022).

Kegiatan Ziarah yang dipimpin langsung Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat, S.H. tersebut dalam rangka memperingati HUT Penerangan TNI Angkatan Darat ke-71 yang jatuh pada tanggal 13 Januari 2022.

Amatan dilokasi, rombongan ziarah ini juga diikuti Wakapendam IM Letkol Arh Isdarmawan, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, Ketua Persit dan Wakil Ketua Ranting 3 Pen Cabang I Sinteldam PD Iskandar Muda beserta seluruh pengurus.

Ziarah itu diawali dengan penghormatan, mengheningkan cipta yang dipimpin langsung Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Arh Sudrajat S.H,.

Selanjutnya peletakan karangan bunga secara simbolis, oleh Kapendam IM, lalu dilanjutkan doa dan tabur bunga oleh rombongan ziarah.

Kapendam IM mengatakan, ziarah ke makam para pahlawan dimaksudkan sebagai bhakti dan hormat kepada para pahlawan yang telah berjasa dengan mengorbankan jiwa serta raganya. Perjuangan mereka mampu mewujudkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Bangsa besar harus menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya. Menziarahi dan menaburkan bunga di atas pusara para pahlawan merupakan bentuk penghormatan dari Pendam IM,” kata Kapendam IM selaku pimpinan rombongan ziarah.

Untuk diketahui selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Share :

Baca Juga

Daerah

Dandim 0119/BM Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Militer

Tni-Polri

Peluncuran Program I’M Jagong oleh Pangdam Iskandar Muda sekaligus Tanam Perdana Jagung serentak di seluruh wilayah Aceh

Tni-Polri

Sindikat Pencurian Ternak Beraksi di Darul Kamal, Tiga Ekor Lembu Diracun

Tni-Polri

Kapolresta Banda Aceh Kukuhkan Satgas TPPK SMA Negeri 1 Baitussalam

Advertorial

Berminat Menjadi Kaperwil, dan Wartawan, Ayo Gabung Di Media Kabar Seputar Indonesia (KSINews.id)

Daerah

Diduga Serangan Jantung, Seorang Personel Polisi Aktif Meninggal Dunia

Tni-Polri

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, Sambut Kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh

Tni-Polri

Persone Polres Simeulue Besama TNI Dan Masyarakat Melaksanakan Transplantasi Terumbu Karang