Home / Hukrim

Kamis, 16 Juni 2022 - 12:43 WIB

Pecahkan Kaca Mobil, Perampok di Abdya Bawa Kabur Uang Senilai 192 Juta

REDAKSI - Penulis Berita

 satu unit mobil merk Pajero Sport warna hitam telah diamankan di mapolsek Blangpidie sebagai barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

satu unit mobil merk Pajero Sport warna hitam telah diamankan di mapolsek Blangpidie sebagai barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Aceh Barat Daya – Telah terjadi perampokan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kali ini perampok membawa kabur uang tunai sejumlah 192 juta rupiah, setelah berhasil memecahkan kaca mobil yang sedang parkir di sebuah musholla di Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Setempat. Kamis, (16/6/2022).

Kejadian tersebut berlangsung di jalan Nasional Desa Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie atau tepat di depan Musala Istiqamah desa setempat. Korban bernama Jawawir (60), mantan Kepala Desa Alue Jerjak, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya.

Jawawir mengungkapkan, awalnya dirinya berniat untuk mengambil uang ke Bank. Saat itu, dia mengaku tidak merasakan ada hal-hal yang aneh seperti mengikutinya.

Dia mengatakan, perjalanannya mengambil uang di Bank, sama seperti yang dilakukannya di hari-hari sebelumnya.

“Dari rumah saya tidak merasa ada yang mengikuti. Semua biasa saja, saya sering ambil uang ke Bank seperti ini dan sendiri,” Kata Jawawir saat mendatangi Mapolsek Blangpidie untuk melaporkan kejadian tersebut.

Selanjutnya dikatakan, setelah mengambil uang di Bank, dalam perjalanan pulang atau sampai di depan musala Desa Kuta Tuha dia mengaku hendak buang air kecil. Kemudian berhenti di mushala pintu mobil di kunci dan uang tersebut didalam mobil.

“Ketika kembali ke mobil saya terkejut kaca depan mobil saya pecah dan uang dalam tas coklat tua senilai Rp 192 juta sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, uang itu merupakan modal untuk membeli sawit yang diambil tunai agar disetor kepada para petani yang sudah menjual hasil panen kepadanya.

“Uang modal sawit saya biasa ambil seperti ini ke Bank. Tidak ada yang saya curigai, sebelum kejadian biasa saja,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kapolsek Blangpidie, Ipda Jarot Hasmoro membenarkan kejadian itu. Kapolsek berkata korban sudah mendatangi Mapolsek.

“Korban dan mobil sudah diamankan di Mapolsek. Nanti kita kabari lebih lanjut perkembangannya,” Singkat Kapolsek. (Red)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Joker Kembali Sukses, Tangkap PM DPO Kasus Pencurian Mesin Bensol Sungai Raya Dalam

Hukrim

Penyidik Satresnarkoba Polresta Banda Aceh Limpahkan Tersangka dan Barang Bukti ke Kejaksaan Negeri Aceh Besar

Hukrim

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Pelaku Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas

Hukrim

Polres Sukabumi Tangkap 13 Pengedar Narkoba Dan Obat Keras Terbatas

Hukrim

Hendak Perang Sarung Dan Bali, Tujuh Remaja Diamankan TRC Polres Indramayu

Daerah

Kanwil Kemenkumham Aceh dan KPK Sepakati Kerja Sama Dalam Pemberantasan Korupsi

Hukrim

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Perampokan dan Penyekapan Rumdin Wali Kota Blitar

Hukrim

Berhasil Gagalkan Peredaran 8 Kg Sabu dan 4.370 Butir Ekstasi, Polda Kalbar Tangkap Dua Pria di Wilayah Entikong